HP dan H pencandu narkotika dikirim ke BRSKPN INSYAF Medan untuk di rehabilitasi

HP dan H pencandu narkotika dikirim ke BRSKPN INSYAF Medan untuk di rehabilitasi
Photo : HP dan H pencandu Narkotika dinyatakan Restoratif Yustice.( ist) 

LABUHANBATU ( PAB) --

KASAT NARKOBA Polres Labuhanbatu AKP. Martualesi Sitepu SH.MH.mengatakan,  Dua orang pelaku tindak pidana narkotika berinisial HP (33) dan H (29) dinyatakan Restoratif Yustice dan dikirim ke BRSKPN INSYAF  Medan untuk di rehabilitasi .

Menurut Kasat Narkoba AKP. Martualesi Sitepu SH MH. menjelaskan, Sekitar satu bulan lalu atau jelasnya tanggal 06 Maret 2022 lalu datang seorang Ibu berinisial AL ke kantornya, dimana ibu AL ini mengaku anaknya berinisial HP (33) dan H(29) adalah pencandu berat Narkotika.

Ibu ini menceritakan prilaku kedua anaknya yang saat ini menantu dan cucunya keluar dari rumah mereka bahkan Ibu AL juga sudah tidak berani tinggal dirumahnya karena takut dengan kelakuan anaknya sehingga Ibu AL bermohon kepada Kasat Narkoba dapat membantunya.

Dengan adanya keluhan Ibu Al ini , Kasat Narkoba AKP. Martualesi Sitepu SH.MH. menyampaikan kepada Ibu AL kedua anaknya hanya bisa dibantu dengan rehabilitasi kalau memang ibu AL mengijinkannya dan Kasat menjelaskan syarat-syarat untuk direhabilitasi.

Atas penjelasan Kasat ini Ibu AL menyetujui namun masih mengajukan permohonan dimana uang perawatan selama di rehabilitasi uangnya tidak ada untuk membayarnya.untuk selanjutnya Kasat membuat. permohonan agar anaknya dapat direhabilitasi dan permohonan ini disampaikan kepada Polres Labuhanbatu.

Lebih kurang satu bulan permohonan Ibu Al ini direspon dengan demikian HP dan H diamankan untuk dibawa ke BRSKPN INSYAF Medan untuk di rehabilitasi.

Ibu AL menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu dan Kapolres Labuhanbatu AKBP. Anhar Arlia Rangkuti SIK. yang telah membantu saya dalam penyelesaian anak saya yang pencandu narkotika itu dengan melalui rehabilitasi secara gratis.

Semoga Allah memberikan kesehatan, kemudahan-kemudahan lain untuk memimpin Kepolisian di Labuhanbatu ini.sambil menyapu mukanya .

Penulis, Thamrin Nasution

Berita Lainnya

Index