Lomba Potensi dan Invasi Desa Tahun 2021

Bupati Batu Bara bersama Manager CSR PT.Inalum Serahkan Hadiah Kepada Pemenang

Bupati Batu Bara bersama Manager CSR PT.Inalum Serahkan Hadiah Kepada Pemenang

BATUBARA, PAB -

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir MAP bersama Manager CSR PT. Inalum (Persero) Ali Hasian Harahap menyerahkan hadiah Lomba Potensi dan Inovasi Desa Tahun 2021 kepada Desa yang menjadi pemenang dalam sebuah acara yang berlangsung di aula rumah dinas Bupati di Komplek Perumahan Inalum Tanjung Gading, Jum'at (24/09/2021).

Lomba Potensi Inovasi Desa Tahun 2021 yang diikuti sebanyak 18 Desa di Kabupaten Batu Bara dengan 3 jenis kategori perlombaan yaitu bidang pariwisata, lingkungan dan ekonomi. Adapun pemenang lomba Potensi Inovasi Desa kategori Pariwisata juara I Desa Kuala Indah, juara II Desa Perupuk dan juara III Desa Bandar Rahmat. 

Sedangkan untuk kategori Lingkungan juara I dimenangkan Desa Pulau Sejuk, juara II Desa Sipare - pare, juara III Desa Lubuk Cuik. Dan untuk kategori Ekonomi juara I dimenangkan Desa Binjai Baru, juara II Desa Perkebunan Tanjung Kasau, dan juara III Desa Lubuk Cuik.

Dalam kesempatan itu Bupati Zahir mengucapkan terima kasih kepada PT. Inalum (persero) atas partisipasi dan dukungannya dalam menumbuh kembangkan potensi dan inovasi yang ada di desa. Kegiatan lomba potensi dan inovasi desa bersama Pemerintah Kabupaten Batu Bara ini diharapkan dapat terlaksana secara berkelanjutan. 

Zahir juga berharap kegiatan tersebut dapat memberikan banyak manfaat bagi pembangunan desa dengan menggali potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pendapatan asli desa.

Turut hadir dalam acara itu Sekertaris Daerah H. Sakti Alam SH, Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Maya Indriasari Zahir, dan sejumlah Kepala OPD, Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Batu Bara.(ans)

Berita Lainnya

Index