Prajurit Lantamal I Hadiri Pengarahan Panglima TNI dan Kapolri

Prajurit Lantamal I Hadiri Pengarahan Panglima TNI dan  Kapolri

MEDAN,(PAB)----

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP bersama Kapolri Jenderal Pol Prof Dr HM Tito Karnavian, PhD memberi pengarahan kepada prajurit TNI dan Polri se Sumatera Utara.

Acara yang digelar di Hotel Santika Dyandra Medan, Kamis (19/4/2018) malam, diikuti tak kurang dari 3000 personel TNI dan Polri se Sumut.

Dalam arahannya, Panglima TNI meminta seluruh prajurit TNI dan Polri di manapun bertugas untuk selalu menjaga tiga hal. Yakni soliditas, sinergitas dan netralitas.

“Tiga hal ini harus terus dibangun oleh seluruh prajurit TNI dan Polri di manapun bertugas,” ucap Panglima TNI.

Dijelaskan Panglima TNI, membangun soliditas dan sinergitas antara TNI dan Polri, menjadi keharusan terutama untuk mengawal kedaulatan NKRI.

Begitu juga dengan Netralitas TNI dan Polri dalam Pilkada serentak 2018. Tak ada kata tidak netral. Harus netral, karena Netralitas TNI dan Polri sudah menjadi harga mati.

“Apabila TNI dan Polri tidak netral, rakyat mau percaya kepada siapa lagi? Makanya, kita harus menjaga amanah. Karena politik TNI dan Polri adalah politik negara,” tegas Panglima TNI.

Hal sama disampaikan Kapolri Jenderal Pol Prof Dr HM Tito Karnavian, PhD. Dijelaskannya, seluruh personel TNI dan Polri harus peduli dengan rumah besar NKRI.

“Kita harus peduli dengan NKRI. Kita harus peduli dengan politik, meski kita tak berpolitik. Karena politik kita adalah politik negara,” ucap Kapolri.

Acara diakhiri dengan foto bersama dan doorstop dengan insan media di Kota Medan.(M.Junedy/Dispen)

Berita Lainnya

Index