Bupati Asahan Serahkan SK Kepada 106 CPNS Hasil Seleksi Tahun 2019 

Bupati Asahan Serahkan SK Kepada 106 CPNS Hasil Seleksi Tahun 2019 

KOSSRAN, SUMUT, (PAB) -

Bupati Asahan H. Surya Bsc meminta seluruh CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi tinggi serta selalu mengutamakan profesionalisme kerja.

Hal itu disampaikan H. Surya Bsc dalam bimbingan dan arahannya pada acara penyerahan Surat Keputusan Bupati Asahan tentang pengangkatan CPNS formasi Tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan yang berlangsung di aula Melati Kantor Bupati setempat, Selasa (12/01/2021). 

Dikatakannya, CPNS juga harus memprioritaskan kecepatan dan ketepatan dalam menghadapi dan menyelesaikan masalah, selalu menjaga integritas dan wibawa Pemerintah dengan senantiasa meningkatkan kualitas moral dan iman dalam menjalankan setiap tugas dan tanggung jawabnya.

Kemudian Bupati H. Surya Bsc berharap kepada CPNS yang telah menerima SK agar loyal kepada pimpinan dan cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan unit kerjanya masing - masing dengan penuh semangat. Karena semangat dan etos kerja yang baik dapat mendukung keberhasilan sistem kerja dalam menghindari berbagai cobaan dan godaan negatif, baik intern maupun di lingkungan masyarakat. 

Selanjutnya Bupati meminta kepada seluruh Kepala Unit Kerja yang ada untuk dapat melakukan pembinaan terhadap para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang ditugaskan di unit kerjanya masing - masing agar dapat menyesuaikan diri dalam menjalankan pekerjaannya. Dan kepada saudara - saudara yang baru diangkat menjadi CPNS, saya harapkan dapat menyesuaikan diri dan selalu belajar menguasai tugas yang telah diberikan, tandas H. Surya Bsc.

Sebelumnya Kepala BKD Kabupaten Asahan Nazaruddin SH dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan diadakan pengangkatan CPNS adalah untuk mengisi formasi yang kosong dan merupakan bagian dari manajemen Kepegawaian Negara.

Dijelaskan Nazar, CPNS yang menerima SK pengangkatan ini merupakan hasil seleksi dari penerimaan CPNS yang digelar pada tanggal 11 November s/d 26 Desember 2019. Dimana dari sebanyak 4.164 orang pendaftar yang dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Dasar dan Seleksi Kompetensi Bidang serta telah memiliki NIP hanya sebanyak 106 orang dengan rincian laki - laki sebanyak 44 orang dan perempuan sebanyak 62 orang.

Selanjutnya, kata Kepala BKD Asahan itu, ke 106 orang CPNS ini akan ditempatkan masing - masing 10 orang di Dinas PUPR, 10 orang Dinas Kominfo, 10 orang Dinas Lingkungan hidup, 7 orang Dinas P2KBP3A, 6 orang Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu, 6 orang Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, 5 orang Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, 4 orang Badan Kepegawaian Daerah, 4 orang Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, 4 orang RSUD H. Manan Simatupang Kisaran.

Seterusnya 3 orang di Dinas Koperasi dan Perdagangan, 3 orang Badan Kesbangpol, 2 orang Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, 2 orang Dinas Sosial, 2 orang BPBD, 1 orang Dinas Perhubungan, 1 orang yang dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, 1 orang Dinas Pendidikan, 1 orang Satpol PP, 4 orang Kecamatan Sei Kepayang, 4 orang Kecamatan BP Mandoge, 4 orang Kecamatan Aek Kuasan, 4 orang Kecamatan Aek Ledong, tiga orang Kecamatan Pulau Rakyat, 2 orang Kecamatan Air Joman, dua orang Kecamatan Kisaran Timur dan Satu orang Kecamatan Sei Dadap, urai Nazar memaparkan.(pur)

Berita Lainnya

Index