Masa PSBB Geruduk Kantor DPRD Sergai 

Sampaikan Sembilan Poin Kritikan Dihari Jadi Kabupaten Sergai Ke-17

Sampaikan Sembilan Poin Kritikan Dihari Jadi Kabupaten Sergai Ke-17

SERDANG BEDAGAI,(PAB)-

Bertepatan hari jadi Kabupaten Serdang Bedagai yang ke - 17 Tahun 2021, puluhan masa yang tergabung di wadah Pemuda Serdang Bedagai Bersatu (PSBB) menggelar Orasi di Kantor DPRD Serdang Bedagai, Kamis (07/01/2021) sekitar pukul 11,45 Wib. 

Pada saat melakukan Orasinya Kordinator lapangan Rozi  Al Banjari   menyampaikan, kami bersama-sama berkumpul dalam satu wadah Pemuda Serdang Bedagai Bersatu (PSBB) ingin menyampaikan aspirasi kami selaku pemuda dan masyarakat yang ada di Kabupaten Sergai ini, bahwasanya masih banyak permasalahan-permasalahan yang terjadi dan harus mendapatkan perhatian yang serius terutama bagi perwakilan kami yang kami percayai di Lembaga Legislatif DPRD Kabupaten Sergai.

Dengan menggebu Rozi mengatakan, ditengah wabah pandemi covid 19 meminta kepada Perwakilan kami yang duduk di Lembaga Legislatif DPRD Kabupaten Sergai untuk dapat menerima kritikan dan masukan yang kami berikan sebagai acuan dalam menjalankan Fungsi pengawasan di Pemerintahan.

Ia menjelaskan, ada 9 poin masukan dan kritikan yang kami sampaikan yakni,
Penegakan Supremasi hukum yang adil dalam penyelesaian dugaan korupsi Dana Desa (DD) yang dilakukan secara berjamaah, terstruktur dan masif.

Penataan wilayah Sei Rampah sebagai Ibu kota Kabupaten Sergai yang terhindar dari permasalahan banjir.

Peningkatan kesejahteraan sosial bagi masyarakat seluruh yaitu buruh, petani dan nelayan melalui program yang tepat sasaran. Membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya untuk dapat meningkatkan perekonomian dan pendapatan asli daerah.

Memberantas peredaran Narkoba dan perjudian untuk dapat menekan angka kriminalitas di Kabupaten Sergai. Pembangunan Infrastruktur yang merata dan bebas korupsi.

Membuat legal standing dalam penerimaan beasiswa, bagi Mahasiswa-mahasiswi yang ada di Kabupaten Sergai agar lebih transparan dan tidak salah sasaran.

Mendesak DPRD Sergai untuk dapat mengoptimalkan pengawasan terhadap penggunaan anggaran yang menggunakan uang rakyat yang bersumber dari APBN maupun APBD.

" DPRD Selaku lembaga pengawas dan beberapa instansi terkait harus  menegakkan supremasi hukum terhadap tindakan korupsi yang menggerogoti uang rakyat dari tingkat Desa hingga Kabupaten, " jelasnya.

Sementara dalam aksi  damai  yang disampaikan Pemuda Serdang Bedagai Bersatu di kawal ketat oleh aparat kepolisian dari Polres Sergai.

Dan usai menyampaikan secarik kertas yang berisikan 9 poin masukan dan kritikan yang langsung di terima Ketua DPRD Sergai dr M Riski Ramadhan Hasibuan SH,SE,MKM  dan Wakil ketua DPRD Sergai Siswanto dan beberapa anggota legislatif bersama Wakil Bupati Serdang Bedagai H, Darma Wijaya bersama Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang SH MHum, masa pun akhirnya membubarkan diri  dengan damai.(Bambang)

Berita Lainnya

Index