Up Date Tanggal 6 Desember 2020, Kasus Positif Covid - 19 Di Asahan Bertambah 6 Orang

Up Date Tanggal 6 Desember 2020, Kasus Positif Covid - 19 Di Asahan Bertambah 6 Orang

ASAHAN, (PAB) -

Kasus positif Covid - 19 di Asahan terus bertambah. Berdasarkan data yang ada disebutkan hari ini terjadi penambahan kasus sebanyak 6 orang warga dinyatakan terkonfirmasi terpapar virus corona, sehingga jumlah warga yang positif terinfeksi Covid - 19 menjadi sebanyak 390 orang dengan rincian 94 orang dirawat, 277 sembuh, dan 18 orang meninggal dunia.

Demikian informasi mengenai up date Covid - 19 Kabupaten Asahan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S.Sos, MSi melalui Kabid Media dan Pemberitaan Dinas Kominfo Arbin Tanjung SH kepada wartawan dalam group WhatsApp, Minggu (06/12/2020).

Dikatakannya, sesuai dengan hasil rekapitulasi sebaran Covid - 19 per Kecamatan se Kabupaten Asahan yang dikelola Tim Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan per tanggal 06 Desember 2020 diketahui bahwa jumlah warga yang terkonfirmasi terpapar virus Corona sebanyak 390 orang dengan rincian 94 orang dirawat, 277 sembuh, dan 18 orang meninggal dunia. 
Berdasarkan up date tersebut, kata Tanjung, dapat diketahui bahwa jumlah warga terkonfirmasi positif covid di Asahan bertambah sebanyak 6 orang bila dibandingkan dengan data pada hari sebelumnya. Tetapi berdasarkan data itu juga diketahui bahwa jumlah warga yang sembuh juga bertambah sebanyak 4 orang. Sebab pada hari sebelumnya jumlah warga yang sembuh tercatat hanya sebanyak 273 orang. Tetapi hari ini dalam tabel data yang dikeluarkan dinas Kesehatan Kabupaten Asahan itu jumlahnya bertambah menjadi sebanyak 277 orang. 

Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Asahan kembali mengingatkan masyarakat untuk mengikuti himbauan Pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona tersebut, ujar Kabid Media dan Pemberitaan Dinas Kominfo Kabupaten Asahan Arbin Tanjung SH.(pur)

Berita Lainnya

Index