Jalin Silaturahmi, Forwaka Siap Sinergi bersama Kejatisu

Jalin Silaturahmi, Forwaka Siap Sinergi bersama Kejatisu

MEDAN,(PAB)----

Forwaka Sumatera Utara siap bersinergi dengan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu), baik dalam kegiatan maupun pemberitaan. Forwaka akan menjadi penyambung lidah Adhyaksa sekaligus sebagai kontrol sosial di masyarakat demi tegaknya supremasi hukum.

Hal tersebut disampaikan Ketua Forum Wartawan Kejaksaan (FORWAKA) Kejati Sumut, Martohap Simarsoit didampingi sekretaris Syafrin, penasehat Zainul Arifin Siregar, Robert Siregar dan Tuah Armadi, saat acara silaturahmi kepada pejabat Kejatisu di Resto Budaya Tanjung Morawa, Kamis (5/11/2020).

Dalam kesempatan itu, Martohap memaparkan sejumlah program kerja Forwaka Kejatisu ke depannya, antara lain yakni pelatihan jurnalistik bidang hukum, uji kompetensi wartawan (UKW) dan kegiatan lainnya. “Kami dari Forwaka Kejatisu, siap bersinergi dengan Kejatisu dan jajarannya. Semoga sinergitas ini memperkuat hubungan kemitraan wartawan dengan Kejatisu,” ucap Martohap diamini Syafrin dan puluhan wartawan lainnya.

Hal senada disampaikan penasihat Forwaka Kejatisu, Tuah Armadi Tarigan. Menurutnya, Forwaka Kejatisu yang masih seumur jagung, butuh arahan dan bimbingan dari Kajatisu, Wakajatisu, Asintel, Aspidsus, Aspidum, Asdatun, Asbin dan para kasi khususnya Kasipenkum Sumanggar Siagian. “Kami berharap kepada bapak Kajatisu dan jajarannya, untuk tidak bosan-bosan memberi masukan kepada Forwaka. Anggaplah kami (Forwaka) ini sebagai anak tetangga dari Kejatisu,” sebut Tuah berfilosofi.

IMG-20201106-WA0003Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatra Utara, Jacob Hendrik Pattipeilohy, mengaku bangga dengan peran serta Forwaka Kejatisu dalam mempublikasikan berita-berita hukum, khususnya informasi dari Kejatisu. “Semoga sinergitas wartawan dengan Kejatisu, semakin baik. Mari sama-sama kita bangun sinergitas ini, dengan kemitraan yang baik,” katanya.

Ungkapan serupa diutarakan Asisten Intelijen Kejatisu, Dwi Setyo Budi Utomo. Mantan Kajari Medan ini mengakui kegiatan silaturahmi yang dipelopori Bidang Penkum Kejatisu, sangat bermanfaat dalam menjalin sinergitas dan kemitraan. “Silaturahmi ini tidak hanya sebatas ini saja, ke depan silaturahmi tetap dijaga, dipertahankan ditingkatkan lagi. Kami (Kejatisu-red) menyambut baik kehadiran Forwaka sebagai mitra insan Adhyaksa,” ujarnya.

Dwi Setyo Budi Utomo berharap Forwaka dapat membantu kejaksaan terutama dalam hal pemberitaan mengenai keberhasilan dan prestasi yang ada di lingkungan Kejatisu dan jajarannya. “Peran pers sangat kita butuhkan, terutama dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Kejaksaan tidak bisa lepas dari peran pers. Semoga sinergitas yang sudah terjalin ini dapat lebih ditingkatkan lagi,” tukasnya.

Hadir dalam acara silaturrami itu, Wakajatisu Jacob Hendrik Pattipeilohy, Asintel Dwi Setyo Budi Utomo, Aspidum, Koordinator Pidsus, dan para Kasi Kejatisu. Acara yang berlangsung secara kekeluargaan itu diakhiri dengan foto bersama.(Rat)

Berita Lainnya

Index