Rapat Pembentukan Pengurus

Calon Ketua SWI Syukur Sk Siapkan Struktur Kepengurusan SWI Sumut

Calon Ketua SWI Syukur Sk  Siapkan Struktur Kepengurusan SWI Sumut

MEDAN, (PAB)--

Rapat Pembentukan Pengurus DPW Sekber Wartawan Indonesia ( SWI) Sumut yang digelar di Koboi Cafe, Jalan Bromo Kel Tegal sari III Kec .Medan area, Kota Medan-Sumut, Selasa (27/11/2020) sore yang dihadiri oleh wartawan dan pemilik dari berbagai media berlangsung penuh keakraban.

Acara yang dimulai sekira pukul 16.00 WIB ini  bertujuan untuk membentuk struktur kepengurusan DPW SWI Sumut sesuai dengan instruksi  DPP SWI baru-baru ini dipercayakan kepada Imam Rakhmad Syukur salah seorang wartawan media cetak dan online.

Didalam rapat, setelah melalui berbagai pertimbangan serta masukan-masukan dari berbagai pihak, Imam Rahmad Syukur yang juga sebagai pemimpin rapat langsung menyusun struktur kepengurusan yang baru dibentuk yang nantinya  akan diajukan ke Dewan Pimpinan Pusat Sekber Wartawan Indonesia (DPP SWI) di Jakarta untuk ditetapkan keabsahannya.

Dikatakan Syukur di sela-sela acara, kedepannya, kehadiran DPW SWI Sumut diharapkan dapat memberikan warna baru dunia jurnalistik di Sumatera Utara yang mengedepankan  independensi, berintegritas serta keprofesionalan saat menjalankan tugas jurnalistiknya sesuai dengan kode etik jurnalistik yang mengacu pada UU Pers No. 40 tahun 1999.

Kandidat Ketua DPW SWI Sumut ini juga mengharapkan, dengan kehadiran SWI di Sumatra Utara dapat membuat perubahan yang lebih positif terhadap wartawan khususnya anggota Sekber Wartawan Indonesia (SWI) DPD Sumut  bisa bekerja sama sebagai mitra kerja dengan instansi ataupun instusi yang ada.

Sekretariat Wartawan Indonesia (SWI), ditambahkan Syukur, dalam waktu dekat akan mendeklerasikan diri  menjadi salah satu konstituent Dewan Pers yang siap menjalankan peraturan-peraturan yang ada di Dewan Pers.

"Dalam waktu dekat, SWI akan mendeklerasikan diri menjadi salah satu konstituent Dewan Pers, khusus untuk Sumut, kita kan persiapkan menyambut hal itu, wartawan maupun media yang tergabung di dalam SWI Sumut harus mengikuti aturan yang sudah ditetapkan Dewan Pers,"terang Syukur.

Sementara itu, calon sekretaris DPW SWI yang terpilih, Netti Herawati, SE juga  berharap seluruh anggota SWI di Provinsi Sumut nantinya dapat saling mendukung untuk kemajuan bersama dalam memajukan organisasi.

"Kita harapkan rekan-rekan wartawan yang tergabung di dalam SWI nantinya dapat menjadi contoh saat menjalankan profesinya, sesuai dengan visi kita untuk menjadikan  wartawan yang lebih humanis dan Profesional," ucap wartawan senior ini sembari mengatakan saat ini sudah dibuka pendaftaran.

" Silahkan bagi rekan-rekan wartawan yang mau bergabung untuk menjadi anggota SWI Sumut dapat menghubungi Netti/Dedi no HP/WA .0895616447333/082260715858," pungkasnya.( Tim)

 

 

Berita Lainnya

Index