Sejahterakan Petani Padi, Cabup Simalungun Radiapoh H Sinaga Akan Tingkatkan Hasil Panen

Dibaca: 474 kali  Rabu,14 Oktober 2020 | 22:46:37 WIB
Sejahterakan Petani Padi, Cabup Simalungun Radiapoh H Sinaga Akan Tingkatkan Hasil Panen
Ket Foto :

SIMALUNGUN, (PAB)--

Dalam safari politiknya, Rabu (14/10/2020) di Nagori (desa-red) Tigabolon, Kecamatan Sidamanik dan di Nagori Siborna, Kecamatan Panei, calon Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) yang diprakarsai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpinan Masyarakat Toba (Humatob) Kabupaten Simalungun yang diketuai Pardomuan Nauli Simanjuntak, RHS langsung meninjau kawasan hamparan pertanian padi sawah.

Walau hujan rintik-rintik, Radiapoh Hasiholan Sinaga menyempatkan diri melangkah menyesuri pematang sawah. Sembari mengapresiasi hasil panen padi per hektar mencapai 8 ton, RHS mengatakan bahwa kedepan akan meningkatkan hasil panen padi sawah hingga 11 ton per Ha.

"Sangat luar biasa, namum kita akan  meningkatkan hasil tersebut hingga 11 ton per Ha," jelas Radiapoh.

Dijelaskannya bahwa di sejumlah lahan pertanian yang dikelolah perusahaan hasilnya mencapai 11 ton. Dari hasil panen tersebut, bisa mendapatkan hasil bersih 12 juta rupiah per hektar dengan menggunakan bibit padi yang berasal dari Cina.

"Untuk mencapai hasil panen 11 ton itu, harus dikelola dengan bagus dan baik serta menggunakan bibit yang tepat," ujar Radiapoh.

Ditambahkannya, bahwa peningkatan hasil panen tersebut tentunya akan sejalan dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat. Untuk itu RHS mengajak kerjasama warga untuk mendudukkannya jadi Bupati Simalungun dengan cara ketulusan hati, pada pilkada yang akan digelar 9 Desember mendatang untuk memilih RHS-ZW.

"Dengan meningkatnya hasil panen padi dari 8 ton menjadi 11 ton. Petani harus sejahtera bersama RHS-ZW," ujar Radiapoh Hasiholan Sinaga. (MS/Red)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »