Dinas Kesehatan Cipta kan Sinergi Bersama Lembaga Kesehatan dan Kebutuhan Masyarakat.

Dinas Kesehatan Cipta kan Sinergi Bersama Lembaga Kesehatan dan Kebutuhan Masyarakat.
Drs.Hardi Simanjuntak saat diwawancarai wartawan pab-indonesia.co.id diruangannya. (Foto: HMM)

MEDAN,(PAB)----

Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara telah mengalami perubahan yang dinamis, secara tehnis telah membuka sistim


sinergi dengan institusi ataupun lembaga kesehatan lainnya guna menunjang efisiensi penanganan dan layanan bagi masyarakat, tidak terkecuali pada program kesehatan Nasional.

Sistim koordinasi baik anggaran maupun pelayanan kesehatan sudah menjadi lebih mudah dan seyogianya tepat sasaran.


Hal itu dikemukakan Kepala bagian Umum Dinas Kesehatan Provinsi  Sumatera Utara Drs. Hardi Simajuntak kepada media pab-indonesia.co.id diruangannya dinas kesehatan provsu Jl. H. M Yani Medan, jumat(2/3/18).


"Dalam kebutuhan pelayanan informasi terkait kemasyarakatan maupun kedinasan melalui kehumasan dinas kesehatan, dan tidak ada batasan untuk kebutuhan itu" ujar Hardi Simanjuntak didampingi Humas Jamaluddin Manik.
Hardi menjelaskan bahwa semua kepentingan ataupun kebutuhan informasi sudah di atur dalam susunan struktur, dan kehumasan adalah pihak yang dianggap perlu untuk di mintai keterangannya.


" tidak ada yang perlu ditutupi, bahkan setiap masing- masing jabatan di terakan di struktur organisasi, jadi memudahkan masyarakat mengetahui dab mengenal pihak yang bisa di komunikasikan secara terbuka" tambah Hardi.


Sementara itu, Jamaluddin Manik memaparkan banyak fungsi kehumasan yang di didukung oleh program ekternal, misalnya tentang anggaran bantuan bencana alam, contoh nya bencana alam Sinabung.


"Dinas kesehatan mampu membantu untuk anggaran keperluan korban bencana alam Sinabung, bila pihak terkait mengajukan nya" kata Jamaluddin.


Ditambahkan, susunan struktur jabatan dinas kesehatan provsu, Drs. Agustam A. ApT, Mkes, Sekretaris Hasir Silalahi. SH, Ka. Subbag. Program Akuntabilitas dan Informasi Publik Dr. Hartati Mkes, Kabid Pelayanan Kesehatan Primer dan Tradisional Dr. Zamaan Tarigan Mkes, Ka. Seksi Pelayanan Kesehatan Penyuluhan Drg. Sumihar Arta Julieti, Kasubag. Keuangan Sri Suryani Purbamawati. S, Si, Mkes dan Kabid. Sumber Daya Kesehatan dan Jaminannya Kesehatan Nelly Murni, S. Si.ApT, Ka. Seksi Farmasian Bambang Subrayetno. Skm dan lainnya. (HMM)

Berita Lainnya

Index