Terungkap, Tim Pegasus Polsek Helvetia Tangkap Pelaku Pencurian Sepeda Motor Milik Serundes Pinem

Terungkap, Tim Pegasus Polsek Helvetia Tangkap Pelaku Pencurian Sepeda Motor Milik Serundes Pinem
Pelaku kasus pencurian sepeda motor dan betor barang, Eriko Manulang ( 23),Agama Kristen Pekerjaan tidak ada Alamat Jln.Karya 7 Gg.Prasejahtera II.Desa Helvetia Kecamatan Medan Helvetia.

MEDAN,(PAB)----

Terungkapnya dan tertangkapnya Pelaku kasus pencurian sepeda motor dan betor barang, Eriko Manulang ( 23),Agama Kristen Pekerjaan tidak ada Alamat Jln.Karya 7 Gg.Prasejahtera II.Desa Helvetia Kecamatan Medan Helvetia.

Dengan di bantu informasi warga Masyarakat serta pengembangan di lapangan Team Pegasus yang di pimpin oleh Panit 2 Reskrim Polsek Medan Helvetia.Ipda.Suyanto Usman Nasution.SH.dapat mengungkap kasus tersebut tidak kurang dari 24 jam dengan menangkap 1 pelaku dari 5 pelaku tindak pidana 363.

Kapolsek Medan Helvetia.Kompol.Hj.Trila Murni. SH.mengatakan dan membenarkan Laporan Pengaduan Korban atas nama Serundas Jusak Pinem dan Penangkapan terhadap satu dari lima Pelaku Erikson Manulang,dan Kami masih melakukan pencarian dan pengembangan terhadap pelaku lainnya.Ujar Bunda.Hj. Trila.

Awal kejadian, korban, Serundes Jusak Pinem bangun tidur dan di lihatnya teras rumah pintu gerbang sudah dalam keadaan terbuka, kemudian korban keluar rumah untuk melihat keadaan situasi rumah dan korban tidak menemukan sepeda motor dan betor barang yang biasa korban parkirkan di teras rumah dalam keadaan terkunci dan di rantai,setelah melihat sepeda motor dan betor barangnya tidak ada lagi di tempat seperti biasanya, Korban bersama istrinya atas nama Rosani boru Tarigan melihat rekaman CCTV yang berada di rumahnya dan ternyata ada 5 (lima) orang terduga pelaku sedang membuka pintu gerbang rumah korban dan mengambil sepeda motor serta betor barang korban.

Atas kejadian tersebut korban membuat Laporan Pengaduan ke Polsek Medan Helvetia dengan Nomor LP/ 733/ X/ 2018/ SU/ POLRESTABES MEDAN/POLSEK MEDAN HELVETIA, Selasa,( 23/10/18) dini sekira pukul 03.00 wib, telah terjadi kasus pencurian sepeda motor dan betor barang,Tkp di Jln.Matahari Raya Lingkungan VI.No.92 kelurahan Helvetia kecamatan Medan Helvetia.

Keesokannya, Rabu (23/10/18) sekira pukul 16.30 Wib,Team Pegasus Polsek Medan Helvetia yang di pimpin Panit 2 Reskrim.Ipda.Suyanto Usman.SH mendapat informasi yang akurat dari warga masyarakat, bahwasanya salah satu pelaku yang berinisial Eriko Manulang dari lima pelaku lainnya sedang berada di Jln.Karya 7 Gg.Prasejahtera II bersama rekan - rekannya,tepatnya di dalam rumah orang tua Agustio Saragi.

Dengan berbekal informasi yang di dapat Panit 2 dan Team Pegasus bergerak ke rumah yang di maksud sesuai informasi tersebut dan sesampainya di Tkp,Team Pegasus melakukan penangkapan terhadap pelaku atas nama Eriko Manulang dan kemudian memboyong pelaku serta barang bukti kerangka betor barang yang sudah di lepas dari sepeda motor betor ke Polsek Medan Helvetia guna proses selanjutnya.(Sandy)

 

Berita Lainnya

Index