Idrus Marham Jadi Plt Ketum Golkar

Idrus Marham Jadi Plt Ketum Golkar

Jakarta, (PAB)---

Rapat pleno DPP Partai Golkar akhirnya memutuskan untuk menunjuk Sekretaris Jenderal Idrus Marham sebagai Pelaksana tugas (Plt) ketua umum (ketum) Golkar. Status Plt ini hanya sementara, hingga ada putusan praperadilan yang diajukan Novanto.

Ketua Harian Partai Golkar sekaligus pemimpin rapat, Nurdin Halid, berharap agar keputusan rapat semalam itu dapat diterima semua pihak.

Menurutnya, penunjukan Idrus sebagai Plt ketua umum bermula dari permintaan Setya Novanto. Sebelumnya memang beredar surat bermaterai yang ditandatangani Novanto. "Kita harus hormatikeputusan itu,apapaun hasilnya," kata Nurdin.

Nurdin Menyebutkan, surat itu menyatakan, bahwa belum ada pergantian pimpinan Partai Golkar. Melalui surat itu pula, Novanto menunjuk Aziz Syamsuddin menjadi Plt Sekjen.

Nurdin minta, keputusan ini sebagai bentuk penghormatan terhadap Novanto yang kini berstatus tersangka kasus korupsi. Nantinya, lanjut Nurdin, status Plt yang disandang Idrus akan berakhir bila gugatan praperadilan Novanto dikabulkan.

"Mempertimbangkan suasana batin SN, suasana batin kader Golkar dan pertimbangan publik, menyetujui Idrus Marham sebagai Plt ketum sampai Ada keputusan praperadilan," kata Nurdin.
(kar)
 

Berita Lainnya

Index