Golkar Diyakini Makin Mantab

Golkar Diyakini Makin Mantab

Jakarta, (PAB)---

Banyak kalangan menilai posisi partai Golkar akan semakin mantab, karena susunan kepengurusan diisi oleh orang-orang yang profesional, loyal dan punya dedikasi tinggi terhadap NKRI.

Salah satu yang menaruh harapan Golkar lebih baik ke depannya adalah, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) berharap

ARB menyebutkan, Golkar bisa menjadi lebih baik dipimpin Airlangga Hartarto. Menurutnya, Airlangga memang banyak berpengalaman dalam bidang organisasi.

"Mudah-mudahan beliau bisa pimpin partai politik ini. Jadi saya kira Golkar akan lebih baik lagi ke depan dipimpin beliau," kata ARB.

Ia menjelaskan, Airlangga sejak mahasiswa sudah aktif bergerak dalam organisasi. Lalu, Airlangga juga aktif di sejumlah organisasi lainnya di antaranya aktif di Persatuan Insinyur Indonesia (PII), di Kadin dan Golkar.

Senin (22/01/2018, Secara resmi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto juga telah mengumumkan struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat partainya yang baru.

Dalam kepengurusan baru ini, Airlangga memilih Letnan Jenderal (Pur) Lodewijk Freidrich Paulus sebagai Sekretaris Jenderal menggentikan Idrus Marham.

Adapun Letjen (Pur) Eko Wiratmoko yang sebelumnya digadang-gadang menjadi Sekjen, dipilih memimpin badan baru yang ada di Golkar yaitu, Badan Kajian Strategis dan Intelejen. Selain itu ada juga badan baru yang dibentuk yaitu Badan Litbang, diketuai oleh Umar Juworo.

Menurut Airlangga, komposisi tersebut bertujuan untuk menyongsong tahun Pemilihan Umum 2018 serta Pemilihan Presiden 2019.

“Susunan dan strukturnya murni untuk menghadapi dua hal tersebut,” kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Anggrek Neli, Jakarta.

Dibanding kepengurusan sebelumnya, pada kepengurusan baru kali ini, Airlangga merampingkan jumlag pengurus dari 305 orang menjadi 251 orang.

Berikut struktur kepengurusan baru Partai Golkar:

Ketua Umum: Airlangga Hartarto

Sekretaris Jenderal: Lodewijk Paulus

Wakil Sekretaris Jenderal: Muhammad Sarmudji

Bendahara Umum: Robert J. Kardinal

Korbid Kepartaian: Ibnu Munzir

Korbid Perekonomian: Azis Syamsuddin

Korbid Pemuda dan Generasi Milenials: Agus Gumiwang Kartasasmita
Wakil: Heru

Korbid Hubungan Eksekutif Legislatif: Idrus Marham

Korbid Pemilih Luar Negeri: Happy Bone Zulkarnain
Wakil: Handoko

Korbid Pratama: Nurdin Halid

Korbid Pemenangan Pemilu Sumatera: Indra Bambang Utoyo
Wakil: Ahmad Dolly Kurnia

Korbid Pemenangan Pemilu Jawa Kalimantan: Nusron Wahid
Wakil: Muhtarom

Korbid Pemenangan Indonesia Timur: Melchias Mekeng
Wakil: Andi Ahmad

(KRD)

Berita Lainnya

Index