Kasus Setya Novanto, Saran Jusuf Kalla Dinilai Jadi Solusi Golka

Kasus Setya Novanto, Saran Jusuf Kalla Dinilai Jadi Solusi Golka

Jakarta, (PAB)

Saran Wakil Presiden Jusuf Kalla agar Partai Golkar melakukan pergantian kepemimpinan Golkar dinilai sebagai upaya menyelamatkan partai berlambang pohon beringin itu.

"Pak JK ingin Golkar selamat, dia ingin Golkar juga menang. Jadi saran-saran munaslub dipercepat itu solusi bagi Partai Golkar ke depan," kata mantan politikus Golkar Poempida Hidayatullah dalam diskusi MNC TrijayaFM di Cikini, Jakarta, Sabtu (18/11/2017).

Seperti diketahui, JK pernah berkomentar agar Golkar melakukan pergantian kepemimpinan. Komentar itu menyikapi sempat menghilangnya Setya Novanto pasca penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi kediamannya, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Polcomm Institute, Heri Budianto menilai, sikap yang ditunjukkan JK merupakan hal biasa.

Menurut dia, karakter Politik JK cenderung tidak bisa diam melihat partai Golkar terpuruk. Sebagai senior Golkar, kata dia, JK sudah terbiasa berbeda pendapat dengan tokoh Golkar lainnya.Demikian tulis Sindo.com.

"Kalau Pak JK karakter beliau ketika berada di luar beliau kritis, tapi kalau Pak JK di dalam tentu tidak. Perilaku Pak JK yang melihat partainya sendiri ada masalah, lalu dikiritik," ujar Heri di tempat yang sama. (ris)

Berita Lainnya

Index