Selama 6 Hari OPS Zebra 2019 Satlantas Polres Pelabuhan Belawan telah Menilang 310 Pengendara

Selama 6 Hari OPS Zebra 2019 Satlantas Polres Pelabuhan Belawan telah Menilang 310 Pengendara

BELAWAN,(PAB)-----

Setelah 6 hari diadakannya Operasi Zebra Toba 2019, Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Pelabuhan Belawan masih mendapatkan beberapa kenderaan yang tidak melengkapi surat surat kenderaannya,ada yang di beri teguran dan ada di beri tindakan langsung(tilang)sesuai dengan kesalahan berkenderaan.

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP. MH.Sitorus, SH mengatakan, selama menggelar Operasi Zebra 2019 yang resmi digelar serentak di Seluruh Indonesia mulai 23 Oktober 2019 tercatat sebanyak 310 pengendara di tilang.

"Hasil Operasi Zebra sampai dengan hari ke-6 , sebanyak 310 ditilang ," kata  AKP. MH.Sitorus, SH,kepada Media Pab-indonesia.co.id, Senin (28/10/2019).

Adapun jenis pelanggaran yang tidak melengkapi perlengkapan surat suratnya sering terjadi bagi kendaraan roda dua atau sepeda motor yang tidak menggunakan helm dan begitu juga bagi Pengemudi Mobil yang tidak membawa surat-surat diberikan teguran oleh polisi.

”Senin depan, kita menerapkan sidang ditempat, dengan melibatkan jaksa, hakim, dan pihak perbankan. Pelanggar yang diberikan sanksi tilang, langsung kita lakukan sidang ditempat. Jadi, mereka tidak perlu lagi harus ke Pengadilan Negeri (PN), pungkas Kasat Lantas AKP MH Situros.(surya atm)

Berita Lainnya

Index