Menyelenggarakan Event, Toko Mahkota Accesories Langgar Aturan

Menyelenggarakan Event, Toko Mahkota Accesories Langgar Aturan
Foto: Turnip

BINJAI, (PAB) ----

Salah satu toko penjualan accessoris handypone cukup terkenal di Kota Binjai "Mahkota Accessoris" di komplin masyarakat, khususnya bagi pengendara sepeda motor dan mobil. 

Toko Mahkota Accessoris yang berlokasi di Jln Sultan Hasanuddin, tepatnya di depan sekolah SMP Negeri 1 Binjai disoal masyarakat lantaran kegiatan pelaksanaan acara event promo Hp yang berlangsung di depan halaman Toko sangat mengganggu bagi pengguna jalan khususnya bagi pengendara.

Pengamatan dilapangan, lokasi acara tersebut memanfaatkan halaman toko sampai ke bahu jalan raya sehingga berdampak terhadap jalan menjadi macet dan berpotensi resiko Kecelakaan lalu lintas bagi pengguna Jalan khususnya murid sekolah SMP Negeri 1 Binjai saat berjalan menyeberangi jalan raya

Pengusaha toko lain yang tidak ingin disebut namanya  mengatakan pihak Pemko Binjai tidak melakukan pengawasan berupa teguran terhadap toko Mahkota accessories sementara praktik event promosi toko tersebut sudah melanggar aturan Karena penggunaan Badan Jalan. 

"Toko Mahkota Accessoris sudah sering melakukan acara event reklame yang terpasang memakai bahu jalan untuk mempromosikan merek penjualanya, jadi kenapa pihak pemko diam saja, tidak ada tindakan tegas terhadap toko tersebut, " ucapnya kepada wartawan, Sabtu (27/4/19).

Menanggapi hal tersebut, ketua DPC Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI)  Binjai Fitrianto mengatakan, pihak Pemko harus memberi sanksi terhadap toko Mahkota accessoris, dan Wajib mempertanyakan izin usaha toko tersebut, karena plang toko hanya menjual accessoris, tetapi yang tampak diketahui toko mahkota accessoris juga menyediakan, menjual dan mengkredit hp di toko tersebut.

"Saya harap kepada pihak pihak instansi terkait,segera memberi sanksi kepada toko mahkota accessoris bila izin usaha tersebut tidak lengkap."tegasnya.Senin (29/4/19)

Berita Lainnya

Index