Balita Penderita Hidrosefalus Butuh Uluran Tangan dari Dermawan

Balita Penderita Hidrosefalus Butuh Uluran Tangan dari Dermawan
Sofyan, balita yang baru berusia 16 bulan sangat membutuhkan uluran tangan dari sang dermawan. 

HELVETHIA, (PAB) ----

Sofyan, balita yang baru berusia 16 bulan sangat membutuhkan uluran tangan dari sang dermawan. 

Bagaimana tidak, anak bungsu dari pasangan Suherman (33) dan Ria Lika Wati (35) ini menderita hidrosefalus sejak lahir dengan kondisi yang sangat memperhatikan. 

Pembesaran kepala yang berisi cairan serebrospinal menyulitkan bocah mungil itu untuk bergerak. Sofyan hanya bisa terbaring di troli plastik berwarna orange dialasi sebuah bantal dan sesekali menangis tak kuasa menahan rasa sakit yang hebat di kepalanya.

Kini bayi malang tersebut hanya dirawat di rumah kontrakan yang terletak di Jalan Ampera Pasar VI Gang Prajurit Desa Helvetia karena keterbatasan dana orangtuanya. 

Ibunda tersayang, Ria Lika Wati tak bisa berbuat banyak selain hanya menghibur buah hatinya itu. 
Sesekali, tanpa disadari, buliran air mata berjatuhan dari sudut mata Ria yang tak terbendung melihat penderita anaknya. 

Sang ibu begitu sedih dan pilu menyasikan anak perempuannya yang seharusnya menghabiskan 
waktu bermain dan bercanda, namun kini hanya terbaring lemah tanpa berdaya. 

Karena penyakit itu pula, Ria Lika Wati tak bisa kerja mencari biaya sebab waktu dihabiskan demi menjaga anak kesangannya. Keluarga kecil ini hanya mengandalkan tenaga sang kepala rumah tangga, Suherman yang kerjanya sebagai pedangang es tebu. 

"Orangtua mana tidak sedih melihat sang anak mengalami penyakit ini. Namun apalah daya, karena kesulitan biaya sehingga kami harus merawatnya di rumah saja," ratap Ria dengan buliran air mata.sabtu (6/4/19)

Ria juga mengaku, dirinya pernah minta bantuan dengan datang ke kantor Walikota Medan pada bulan Januari 2019 kemarin, namun ia diusir oleh petugas Satpol PP. 

"Disini bukan untuk minta sedekah atau sumbangan," aku Sofyan yang menirukan perkataan Satpol PP tersbut. 

Dari itu, keluarga yang kehidupanya pas-pasan ini berharap dari seorang derwanan untuk dapat membantu untuk perobatan putri sulungnya. 

"Kami berharap ada bantuan uluran tangan dari seorang derwanan. Agar penyakit Sofyan bisa segera ditangani dan dirawat di rumah sakit," harap sang Ayah dengan wajah berkaca-kaca.(Surya atm)

Berita Lainnya

Index