Dikritik Ketua DPRD DKI, Anies : Itu Normal Memang Tugas Legislatif

Dikritik Ketua DPRD DKI, Anies : Itu Normal Memang Tugas Legislatif
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

JAKARTA,(PAB)---
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menganggap kritikan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi terhadap kinerjanya adalah hal yang wajar. Anies beralasan tugas legislator memang mengkritisi eksekutif.

"Kritisi yang dilontarkan Pak Pras dari sisi dewan adalah hal pandangan yang normal," kata Anies Baswedan di Balaikota DKI, Rabu (17/10).

Sebaliknya Anies mempertanyakan pujian yang pernah disampaikan Ketua DPRD DKI kepada dirinya kepada awak media. "Pernahkah Pak Pras memuji Gubernur? Pernah tidak, hayo cari coba," tanya Anies.

Karena itu Anies menegaskan mengkritik memang tugas DPRD. Meski begitu Anies memastikan akan tetap menjalin komunikasi yang baik dengan DPRD dalam menjalankan programnya.

"Pernahkan ga Pak Pras bilang lebih? Jadi kita biasa aja. Jadi gini, kalau itu untung kita komunikasi dengan dewan, coba dewan tidak dihiraukan panjang urusannya," ujar Anies.

Sebelumnya Ketua DPRD DKI menyampaikan kritik pada Anies terkait beberapa hal. Salah satunya soal rencana Anies melegalkan kembali becak di Ibukota. Pras menginginkan adanya kajian sebelum Pemprov DKI akan merevisi Perda Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum.

Hal itu dikatakan Pras saat menggelar keterangan pers terkait refleksi setahun kepemimpinan Anies.(Drajat)

Berita Lainnya

Index