4 Nama Kandidat Cawapres yang Masuk Kantong-kantong Jokowi

4 Nama Kandidat Cawapres yang Masuk Kantong-kantong Jokowi
Jokowi memegang kantongnya dalam wawancara soal Pilpres 2019 di sela acara Kuliah Umum angkatan ke-2 Akademi Bela Negara NasDem. (Andhika Prasetia/detikcom)

JAKARTA,(PAB)----

Jokowi buka-bukaan soal sejumlah nama yang menjadi kandidat pendampingnya di Pilpres 2019. Empat nama disebutnya ada di kantong-kantong. Meski sang incumbent juga menyatakan memiliki banyak kantong.


Empat nama yang sudah disebut adalah Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB), Ketum Golkar Airlangga Hartarto, dan anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD.
 

Jokowi memang tak menyebut langsung 3 nama selain Cak Imin. Namun dia membenarkan pertanyaan-pertanyaan soal kandidat cawapresnya.

"Masuk, masuk," kata Jokowi menjawab pertanyaan apakah TGB masuk kandidat cawapres yang ada di kantongnya. Jokowi menjawab pertanyaan di sela acara kuliah umum angkatan ke-2 Akademi Bela Negara NasDem, Pancoran, Jakarta, Senin (16/7/18).

"Ya masuk, masuk," ujar Jokowi menjawab pertanyaan apakah Mahfud MD juga masuk kantong kandidat cawapres.

"Oh masuk, masuk," ujar Jokowi soal Airlangga jadi kandidat cawapresnya. Airlangga berada di samping Jokowi dalam acara NasDem tersebut.

Namun memang Jokowi memberi pernyataan bersayap soal kandidat cawapresnya. Dia mengaku memiliki banyak kantong.

"Tapi harus dimengerti ya. Kantong saya itu nggak cuma satu. Kantong luar ada, kantongan dalam ada. Kantong celana ada kanan dan kiri. Masih ada kantongan belakang juga ada," pungkasnya sembari tersenyum. (detik)

Berita Lainnya

Index