PP Protes, Hasil Perhitungan Suara Ijek Berkurang Di Sunggal Deli Serdang

PP Protes, Hasil Perhitungan Suara Ijek  Berkurang Di Sunggal Deli Serdang

Deli Serdang, (PAB)-----

Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) perhitungan jumlah suara di Panitia Pemilihan Kecamatan Sunggal kembali ricuh, kali ini puluhan organisasi masyarakat Pemuda Pancasila (PP) melakukan protes.

Dduga kehilangan jumlah suara pemilih  hingga ratusan, Saksi dan pendukung  Caleg DPR RI Dapil 1 Sumut, Musa Rajekshah alias Ijeck melakukan protes di depan halaman gedung Sidang pleno PPK Sunggal Jl. Langsa Desa Purwodadi kecamatan Sunggal, Selasa (5/3/2024).

Saksi Caleg DPR RI Dapil I Sumut Ijeck bersama puluhan massa PP berorasi menuntut  PPK Sunggal untuk transparan dan bekerja secara jujur.

Mereka mempertanyakan kemana jumlah perhitungan suara yang hilang dan meminta penjelasan secara terbuka dan jujur atas perhitungan suara khususnya suara Musa Rajekshah Caleg DPR RI Partai Golkar Dapil Sumut 1 yang hilang, dan menuntut kepastian akuratur data pemilih.

Tampak dalam vidio, puluhan massa memadati halaman sidang pleno PPK Sunggal menuntut transparansi PPK Sunggal.

Sementara itu,menurut informasi dilapangan, Ketua PPK Sunggal, Uswhatul Hasanah Harahap terkesan buang badan, Uswatun justru mengatakan kesalahan ada pada operator.

" Kesilapan ada pada operator, trus keselipan itu disengaja atau apa, kan yang memiliki akun dan password adalah ketua PPK, koq bisa sikap" ujar salah satu anggota PP kepada wartawan.

Terpisah, Uswhatul Hasanah mengatakan Rekapitulasi penghitungan suara untuk  DPR RI sudah kita bacakan kemarin, tidak ada koreksi/sanggahan dari Saksi Golkar yang bernama Ilham.

"Boleh di kroscek ke yang bersangkutan" jawab Uswhatul Hasanah singkat.(Red)

Berita Lainnya

Index