KPU Dumai Apresiasi Dukungan PLN di Lokasi Prioritas Menjelang Pemilu Tahun 2024

KPU Dumai Apresiasi Dukungan PLN di Lokasi Prioritas Menjelang Pemilu Tahun 2024

Dumai,(PAB) ------


Menjelang Pemilihan Umum tahun 2024 yang akan berlangsung serentak di seluruh Indonesia, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Dumai dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dumai melakukan rapat koordinasi kesiapan pasokan kelistrikan dilokasi prioritas di Kota Dumai pada senin (12/02). Dalam pertemuan tersebut PLN menyampaikan dukungan penuh kepada KPU Dumai dengan menyediakan pasokan listrik yang andal, cadangan beck up suplai dan petugas dengan peralatan lengkap yang bersiaga di lokasi prioritas,(13 February 2024)

Manager PLN UP3 Dumai, Didik Krismanto menyampaikan, PLN telah melakukan persiapan  untuk memastikan pasokan listrik yang andal dan berkualitas selama periode Pemilu. Mulai dari inspeksi jaringan, pemeliharan sistem distribusi hingga pemerikasaan infrastruktur kelistrikan di lokasi prioritas seperti kantor KPU dan Bawaslu Dumai.

"Kami melakukan evaluasi terhadap infrastruktur kelistrikan dan mempersiapkan rencana cadangan untuk mengatasi kemungkinan gangguan atau peningkatan beban listrik selama Pemilu. Kami juga telah menyiapkan tim respons cepat untuk menangani gangguan atau insiden teknis dengan segera apabila terjadi gangguan saat proses Pemilu," ucap Didik.

Untuk mengantisipasi lonjakan penggunaan listrik selama Pemilu, PLN telah melakukan peningkatan kapasitas pasokan listrik serta memastikan bahwa semua peralatan dan instalasi listrik beroperasi dengan optimal.

"Kami terus melakukan koordinasi dengan pihak KPU Dumai untuk memenuhi kebutuhan listrik selama proses Pemilu dan memberikan dukungan teknis yang diperlukan," tambah Didik.

Ketua KPU Dumai, Darwis mengatakan, KPU mengapresiasi upaya yang telah dilakukan PLN dalam menyiapkan segala sesuatu dengan cermat guna memastikan pasokan listrik tetap andal selama proses pelaksanaan Pemilu.

"Kami mengapresiasi dukungan dari PLN kepada KPU dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024. Koordinasi dan komunikasi dengan PLN merupakan hal yang sangat penting bagi kami. Pasokan listrik yang stabil sangat diperlukan untuk mendukung seluruh proses Pemilu, mulai dari pemungutan suara hingga penghitungan suara akhir. Semoga segala sesuatunya berjalan dengan lancar dan sukses. Terimakasih PLN," kata Darwis.


Eli/ril

Berita Lainnya

Index