Kompak di Buka Puasa di Gerindra Sumut, Kompak Jugakah Edy-Bobby di Pilgubsu 2024

Kompak di Buka Puasa di Gerindra Sumut, Kompak Jugakah Edy-Bobby di Pilgubsu 2024

MEDAN,(PAB)------

Kalau di pusat ada wacana koalisi besar jelang Pilpres. Di Sumut, jelang Pilgubsu 2024 ini masih adem-adem saja. Namun Gubsu Edy Rahmayadi dan Walikota Medan Bobby Nasution terlihat kompak dalam buka puasa bersama Partai Gerindra, Sabtu (8/4/23).
 

Pertandakah, bakal gandengan Pilgubsu 2024? Cuma mereka yang tahu. Namun banyak kalangan yang mengharapkan dua tokoh ini berkolaborasi membangun Sumut kelak.
 

Mengomentari ini, Pengurus Lembaga Peduli dan Pemantau Pembangunan (LP3) Hafifudin mendukung 2 tokoh ini maju ke Pilgubsu Sumut.
 

Hafifudin menilai, Minggu (9/4/23) ketegasan Edy Rahmayadi dan visioner nya Bobby Nasution dengan gabungan sosok senior mumpuni berkolaborasi dengan anak muda enerjik diyakini Sumut akan maju hingga jadi masa keemasannya. 
"Senior dan anak muda jika berkolaborasi, Sumut akan jadi dapat masa emasnya yang melampaui masa pemerintahan yang dipimpin siapa pun. Saya yakin itu," kata Hafifudin. 
 

DPD Partai Gerindra Sumut memperingati Nuzulul Quran 1444 H, sekaligus buka puasa bersama anak yatim piatu. Kegiatan berlangsung di Kantor DPD Partai Gerindra Sumut, Jalan Sudirman, Sabtu (8/4/23).
 

Ada pun tema kegiatan adalah, 'Merawat Silaturahmi di bulan yang penuh berkah,. Hadir pengurus DPD dan DPC, serta anggota DPRD kabupaten/kota dan Provinsi Sumut dari Fraksi Gerindra.
 

Tampak juga Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu, Sekretaris Sugiat Santoso, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Kautsar Tuan Guru Syekh Ali Akbar Marbun, Gubernur Sumut Edy Ramahyadi, Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, para pengurus partai politik, Ketum BPD HIPMI Sumut Ade Jona Prasetyo, Sekretaris PW Al-Washliyah Sumut Rusli Effendi Damanik serta para pengurus ormas.
 

Pada kesempatan itu Edy Rahmayadi menyatakan, silaturahmi merupakan hal yang harus dilakukan seluruh umat manusia. Selain menambah rezeki, silaturahmi juga dapat menambah umur dan kesehatan.
Silaturahmi hal yang harus dilakukan para pemegang kebijakan dan organisasi kemasyarakatan hingga partai politik.

Dengan silaturahmi banyak hal yang bisa didiskusikan. "Sehingga menghasilkan sesuatu yang baik untuk kesejahteraan rakyat,” kata Edy Rahmayadi dalam kata sambutan.
“Banyak-banyak kita silaturahmi, bertemu dengan orang-orang yang punya pemikiran berbeda, bisa berdiskusi hingga menghasilkan sesuatu yang penting untuk masyarakat,” ujar Gubernur Edy.
 

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Sumut yang juga anggota DPR RI, Gus Irawan Pasaribu menyatakan, Indonesia membutuhkan sosok pemimpin ke depan yang sangat powerfull, menguasai situasi dan memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi. Serta memiliki pergaulan Internasional yang luas.
 

Secara blak-blakan, Gus Irawan Pasaribu mengungkapkan, sosok calon pemimpin Indonesia ke depan yang memiliki kriteria tersebut adalah Prabowo Subianto yang saat ini menjabat Menteri Ketahanan Republik Indonesia.
 

Pada kesempatan tersebut, Gus Irawan Pasaribu berpesan kepada anak-anak yatim untuk terus rajin belajar, agar tumbuh menjadi manusia yang tangguh. 

“Bukan tidak mungkin, anak-anak yatim ini dalam 20 tahun yang akan datang menjadi pemimpin di lingkungan masing-masing,” katanya.
 

Dalam kesempatan terpisah, Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumut Sugiat Santoso meminta para kader Gerindra senantiasa membantu rakyat. Juga tetap bersama rakyat, baik di dalam maupun di luar Ramadhan. "Hal ini dilakukan agar Partai Gerindra semakin dicintai rakyat,” ujarnya.
 

Sugiat Santoso yang juga calon legislatif DPR RI dari Daerah Pemilihan Sumut 3 ini menuturkan, peringatan Nuzulul Qur’an dan buka puasa bersama anak yatim piatu merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang biasa dilakukan oleh partainya.
 

Didampingi Wakil Ketua Fadly Abdina, Ketua Bappilu DPD Gerindra Sumut Aripay Tambunan, dikemukakan Sugiat Santoso, kegiatan buka puasa bersama dan sekaligus memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu.
 

Kehadiran anak-anak yatim piatu dalam kesempatan ini, semoga menyadarkan kita bahwa kita harus bermanfaat bagi yang lain. "Semoga kita bisa istiqomah dalam kegiatan-kegiatan sosial lain, terutama pada Bulan Suci Ramadhan," sambung Sugiat.
 

Acara yang berlangsung penuh khidmat tersebut dilengkapi dengan tausiyah yang menyejukkan dari Ustadz Abdul Majid. (Rat)

Berita Lainnya

Index