Warga Syahkuda Bayu Antusias Hadiri Reses Anggota DPRDSU Hj Hidayah Herlina Gusti

Warga Syahkuda Bayu Antusias Hadiri Reses Anggota DPRDSU Hj Hidayah Herlina Gusti

SIMALUNGUN, (PAB)----

Anggota DPRD Propinsi Sumatera Utara Hj Hidayah Herlina Gusti menggelar reses II Tahun Sidang IV 2022-2023, di Nagori (Desa-red) Syahkuda Bayu, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Rabu (8/3/2023). Reses tersebut dihadiri para tokoh masyarakat, tokoh pemuda. Tampak masyarakat yang hadir sangat antusias.

Politisi Fraksi PKS ini menyampaikan bahwa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi dan aspirasi masyarakat untuk kemudian disalurkan dan diperjuangkan melalui lembaganya.

Hj Herlina ini menyampaikan, bahwa apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu diperjuangkan dan akan minta Pemerintah Propinsi Sumatera Utara untuk diprioritaskan.

“Intinya, kami selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi warga," ujarnya.

Menanggapi keluhan warga terkait kenyamanan dan keselamatan pemgendara dan warga Syahkuda Bayu yang berada sepanjang jalan propinsi yang terdapat pohon mahoni yang sudah tua dsn rentan tumbang, Politisi yang juga isteri Wakil Bupati Simalungun ini mengatakan bahwa dirinya tidak berada pada komisi yang menangani hal tersebut. Namun dipastikannya, hal tersebut akan disampaikan pada rekannya di komisi bersangkutan.

Terkait pengadaan alat musik permintaan pemuda yang tergabung pada Karang Taruna Nagori Syahkuda Bayu, yang pelatikannya digelar pada penghujung acara reses tersebut, Hj Herlina berjanji akan siap membantu program Karang Taruna.

Sementara Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi saat didaulat memberikan sambutan lebih menekankan kesadaran warga untuk menjadi peserta BPJS Kesehatan. Bagi warga yang kurang mampu untuk didaftarkan menjadi Penerima Bantuan Iuran (PBI) dan yang mampu baiknya mendaftar peserta mandiri (berbayar-red).

“Sakit itu datangnya tidak disangka-sangka, tanpa aba-aba, dan tanpa pemberitahuan. Untuk itu mari yang belum memiliki karti BPJS untuk segera mendaftarkan diri,” pinta Wabub.

Wabub sangat mengapresiasi permintaan pengadaan Bank Sampah di Nagori Syahkuda Bayu permintaan salah seorang pemuda yang merupakan Duta Lingkungan Kabiupaten Simalungun Anjeli Sinaga.

“Ini merupakan ide yang cukup bagus, karena tidak hanya untuk diri sendiri tapi telah memikirkan masa depan banyak orang,” ujar Zonny Waldi. (MS/Red)

Berita Lainnya

Index