Quick Count Sebut Jadi Pemenang, Ini Reaksi Syamsuar-Edy

Quick Count Sebut Jadi Pemenang, Ini Reaksi Syamsuar-Edy

RIAU,(PAB)----

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau nomor urut 1 Syamsuar-Edy berharap agar pelaksanaan Pilkada Riau 2018 bisa terus berjalan dengan aman, damai dan lancar sampai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau mengumumkan hasil pemungutan suara yang sudah berlangsung Rabu (27/6/2018).


Terkait hasil quick count dari lembaga survei Polmark Indonesia yang menyimpulkan pasangan ini unggul, Syamsuar mengatakan kemenangan itu sebagai kemenangan seluruh rakyat Riau.

"Begitu banyaknya antusias masyarakat Riau yang membantu kami. Syukur alhamdullilah kami dari hasil quick count Polmark yang merupakan lembaga survei kredibel kami umumkan sementara kami meraih suara terbanyak. Ini merupakan kemenangan rakyat Riau," kata Syamsuar saat menyampaikan orasi politik di sekretariat tim pemenangan Koalisi Riau Bersatu (Karib) Jalan Arifin Achmad, Rabu sore. 

Syamsuar didampingi calon wakil gubernur Edy Nasution, Ketua Tim Koalisi Irwan Nasir, Ketua Harian Karib Tengku Zulmizan Asegaf, Ketua Tim Relawan Arwin AS dan para pimpinan partai koalisi dari Partai Amanat Nasional, NasDem dan PKS.

Dalam kesempatan itu Syamsuar menyebutkan bahwa satu hal yang patut disyukuri adalah sampai saat ini mulai dari masa pendaftaran ke KPU, kampanye 15 Februari hingga 23 Juni 2018 dan pencoblosan 27 Juni bisa berjalan aman, lancar dan damai.

"Masih ada tahapan yang harus kita jalani yakni perhitungan suara di tingkat PPS, PPK, KPU kabupaten dan kota hingga penghitungan di KPU provinsi Riau. Mari sama-sama kita pertahankan kondisi yang aman, damai dan lancar tersebut," kata Syamsuar.

Terkait kemenangan ini, Syamsuar menyebut sesuai visi dan misi yang disiapkan saat kampanye termasuk tagline membangun Riau lebih baik maka hal itulah yang akan dilaksanakan dalam membangun Riau lima tahun ke depan.

"Ada beberapa program unggulan dalam merealisasikan aspirasi masyarakat baik yang disampaikan lewat kami langsung maupun yang melalui tim sukses dan tim relawan. Itu juga akan laksanakan ketika kami menjalankan amanah sebagai gubernur dan wakil gubernur," kata Syamsuar.

Dalam kesempatan itu Syamsuar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada koalisi partai, tim sukses, tim relawan dan semua pihak yang telah membantu perjuangan sehingga dipercaya untuk memimpin Riau dalam lima tahun ke depan. 

"Mari sama-sama kita menunggu hasil hitung final dari KPU karena hasil inilah yang akan menjadi pegangan dalam penentuan gubernur dan wakil gubernur terpilih nanti. Tetap jaga kondisi aman dan damai," pesan Syamsuar.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Edy Nasution. Menurut Edy tanpa dukungan, bantuan dan partisipasi dari seluruh tim, maka kemenangan itu tidak akan bisa dicapai.

"Saya melihat begitu luar biasa partisipasi yang diberikan kepada kami, saat kami berkampanye di 350 titik, seluruh pihak yang membantu terlihat bekerja tidak kenal lelah. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada teman-teman wartawan yang sudah banyak membantu kami," katanya.

(Riaupos)

Berita Lainnya

Index