Pilkades Serentak Tahun 2022

Polres Madina Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Pendistribusian Logistik

Polres Madina Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Pendistribusian Logistik

MADINA,(PAB)-----

Personil Polres Mandailing Natal Polda Sumatera Utara beserta Jajaran Polsek melaksanakan Pengamanan dan Pengawalan Pendistribusian Logistik Pilkades serentak Tahun 2022 dibeberapa Kecamatan Kabupaten Mandailing Natal bersama panitia Pilkades dari tingkat Kecamatan hingga Desa dan Linmas. Sabtu, (17/12/2022).

 

Adapun logistik Pilkades yang dikawal dan diamankan oleh jajaran Personil Polres dan Polsek yakni Kotak suara, Surat suara, Bilik suara serta Alat coblos.

Kapolres Mandailing Natal AKBP H.M Reza Chairul Akbar Sidiq, S.IK.,S.H.,M.H melalui Waka Polres Mandailing Natal Walder Sidabutar mengatakan, kegiatan Pengamanan dan Pengawalan pergeseran logistik kotak surat suara ini, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab pihaknya sebagai aparat keamanan.

“Diharapkan dalam pergeseran dan pengamanan kotak surat suara ini tetap utuh, aman dan lancar tanpa ada gangguan sampai akhir tahapan Pilkades tiba,” ucap Waka Polres

Dijelaskan Waka Polres, proses kegiatan Pengamanan dan Pengawalan pergeseran logistik kotak surat suara ini dilaksanakan secara bersama dengan rekan-rekan dari TNI dan Sat Pol PP Kabupaten Mandailing Natal.

“Tujuan dilakukannya Pengamanan dan Pengawalan tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan atau pihak yang akan menghambat dan mengganggu kotak surat suara menuju atau ditempat penyimpanan,” Tegasnya.(Evi)

Berita Lainnya

Index