Kapolres Cek TPS Pemilihan Kepala Desa

Kapolres Cek TPS Pemilihan Kepala Desa

MADINA,(PAB)-----

Kepala Kepolisian Resor Mandailing Natal Polda Sumatera Utara AKBP H.M Reza Chairul A.S. S.IK., S.H., M.H, didampingi Dan Yon C Satbrimob Poldasu Kompol Dr. Buala Zega bersama Para PJU dan Kadis PMD Kab. Madina Muksin Nasution serta Sekretaris Satpol PP melakukan pemantauan langsung di lokasi TPS Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di wilayah Pantai Barat Kabupaten Mandailing Natal. Senin, (19/12/2022).

Adapun Desa yang dikunjungi Kapolres Madina bersama rombongan Desa Sopo Tinjak, Desa Tombang Kaluang, Desa Sipogu, Desa Jambur baru Kecamatan Batang Natal, selanjutnya Desa Patiluban Hilir Kecamatan Natal dan Desa Tabuyung Kecamatan MBG.

“Untuk mengetahui Stuasi di lapangan terkait pilkades serentak, hari ini kita melaksanakan pengecekan sekaligus monitoring ke desa- desa yang melaksanakana Pilkades Khususnya diwilayah pantai barat”. Ucap Kapolres

Kapolres beserta rombongan yang tiba di tempat pemungutan suara (TPS) langsung disambut oleh anggota panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022.

Bersama Panitia Pilkades, Kapolres Mandailing Natal sempat membicarakan situasi di lokasi TPS selama berlangsungnya pemungutan suara, serta mengecek data-data pemilih.

Selain itu, Kapolres meminta kepada Panitia Pilkades Pandai beserta masyarakat, untuk sama-sama menciptakan suasana yang kondusif saat perhitungan suara berlangsung.

“Kepada bapak ibu saudara sekalian, mari kita jaga bersama keamanan dan ketertiban di desa ini, selama tahapan Pemilihan, dan kepada bapak-bapak calon kepala desa harus siap kalah, dan saya menghimbau calon kades yang kalah agar berjiwa besar dan jangan menimbulkan masalah”. Pungkas AKBP Reza

Lanjutnya, upaya Polres Madina dalam menjaga jalannya pemungutan suara yang aman dan tertib, tidak hanya menempatkan para personilnya di setiap TPS. Tetapi juga menerjunkan sejumlah personil lainnya untuk melakukan patroli guna menjaga keamanan wilayah. (Evi)

Berita Lainnya

Index