Pembangunan Penampungan Air Bersih Asal Jadi, Warga Kecewa Berat

Pembangunan Penampungan Air Bersih Asal Jadi, Warga Kecewa Berat

PALUTA,(PAB)-----

Pembangunan pompanisasi dan tempat penampungan air bersih di Desa Rondaman Lombang Kecamatan Portibi Kabupaten Padang Lawas Utara terkesan asal jadi.

Proyek pembangunan penampungan air bersih  yang bersumber dari dana APBN tahun 2019 tersebut tidak berfungsi dan memberi data manfaat kepada masyarakat sekitar.

Padahal kebutuhan air bersih yang seogianya bisa dinikmati masyarakat justru pompanisasi itu tak berguna dan membubajirkan anggaran negara.

Pantauan wartawan, Selasa (16/8/22), pembangunan pebampung air bersih terkesan terbengkalai dan menurut keterangan warga sekitar keberadaan pembagunan proyek pengadaan air bersih tersebut sungguh mengecewakan warga.

Salah seorang warga bermarga Harahap menyampaikan kekecewaannya kepada wartawan bertugas.

"Saya sangat kecewa dengan kinerja dari kepala desa kami karna menurut sepengetahuan kami mulai dari pipa saluran air dan bak penampungan nya itu kurang besar dari yang sekarang dan kami sudah pernah mengusulkan kepada plt kepala desa kami kalau bangunan ini tidak sesuai dan kami sudah sepakat bahwa bangunan itu akan di perbaiki tapi hingga saat ini kami tetap menunggu tapi perubahannya tidak ada sama sekali kalau memang kami tau tidak ada perbaikan tentunya kami akan bawa permasalahan ini kepada aparat penegak hukum (APH-Red)" pungkas pak Harahap.

Dikatakannya, adapun kuasa penanggung jawab anggaran dana desa pada tahun 2019 adalah plt kepala desa  Sapril yang jabatannya sebagai Sekdes sekaligus sebagai pejabat verivikasi di rondaman lombang.

Sementara wartawan hingga berita ini di terbitkan plt kepala desa thn 2019 belum dapat di konfirmasi (p.harahap,tim)

Berita Lainnya

Index