Warga yang sudah Meninggal Ikut Pemilihan Kepling, Ada Dugaan Pemalsuan Tanda Tangan

Warga yang sudah Meninggal Ikut Pemilihan Kepling, Ada Dugaan Pemalsuan Tanda Tangan

MEDAN,(PAB)-----

Satgas DPD AMPI Kota Medan bersama beberapa warga masyarakat Lingkungan VI mendatangi Kantor Kelurahan Sidorame Barat II terkait adanya dugaan pemalsuan tandatangan yang digunakan Kepala Lingkungan VI terpilih dan sudah 3 bulan menjabat. Dan pada saat pertemuan tersebut, bertepatan diketahui oleh Lurah.

Pada saat berada di Kantor Lurah, beberapa warga masyarakat Lingkungan VI didampingi oleh Ivan Sahat Rajali, SH, dan Wakil Ketua Satgas Ampi Medan JP. Siregar bertemu langsung dengan Kepala Lingkungan VI inisial KA.

Dan ketika mempertanyakan dugaan penggunaan tandatangan palsu tersebut, Kepala Lingkungan ternyata sudah mengetahui hal tersebut dan justru mengatakan ada mantan Kepling Lingkungan IV, Kelurahan Sidorame Barat II berinisial D yang membantunya mengumpulkan tandatangan dukungan masyarakat yang dipergunakan KA untuk pemilihan Kepala Lingkungan VI di Kelurahan tersebut, padahal yang tercantum nama di pendukung nya adalah warga yang sudah meninggal dunia yang merupakan suami dari salah satu warga Sidorame Barat II, Lingkungan VI.

Setelah masyarakat mempertanyakan bagaimana pertanggungjawaban KA terhadap dugaan pemalsuan tersebut, KA mengatakan akan berpikir-pikir dahulu dan meminta waktu kepada masyarakat untuk berdiskusi dengan pihak-pihak terkait apakah dirinya akan mundur atau tidak.

Selanjutnya menanggapi hal tersebut JP. Siregar selaku warga masyarakat Lingkungan VI merasa sangat kecewa karena untuk mendapatkan status sebagai Kepala Lingkungan saja sudah dengan cara yang tidak benar, bagaimana memimpin masyarakatnya. Dan apabila beberapa hari kemudian tidak ada tanggapan dari Kepala Lingkungan VI dan Mantan Kepala Lingkungan IV terhadap dugaan pemalsuan tandatangan warga, maka warga masyarakat yang bersangkutan akan menempuh jalur hukum. (Rat)

Berita Lainnya

Index