Pemilihan Kepala Desa Tandam Hulu II Kabupaten Deli Serdang berjalan Lancar

Pemilihan Kepala Desa Tandam Hulu II Kabupaten Deli Serdang berjalan Lancar

DELISERDANG,(PAB)----

Pesta demokrasi rakyat yang dilaksanakan dengan Pemilihan Kepala Desa Tandam Hulu II , Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang berjalan baik dan aman..(18/4/22).

Dengan habisnya periode Kepala Desa sebelumnya menjadi sarana demokrasi bagi masyarakat yang tinggal di Desa Tandam Hulu II dan memberi peluang kepada warga untuk mencalonkan diri menjadi Kepala Desa dimana kepada warga dapat melaksanakan hak pilih dan dipilih.

Informasi yang dihimpun, Desa Tandam Hulu II terdiri dari 9 dusun dan dalam pemilihan Kepala Desa terdapat 5 calon Kepala Desa :
1. Abdul Hakim dengan 382 suara
2. Suhardi  dengan 1515 suara
3. Muhammad Rasyid, 513 suara.
4. Hasanul Arifin, 217 suara
5. Suharsono, 269 suara.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala (P2K) Desa Tandam Hulu II, Rasmadi menjelaskan bahwa penyelenggaraan pemilihan berjalan aman, tertib dan kondusip 

Calon Kepala Desa yang mendapat suara tertinggi dengan 1515 suara pemilih, Suhardi yang dijumpai kantor desa saat penghitungan suara di Kantor Desa menyebutkan " Saya dipilih dari suara warga Desa Tandam Hulu II dan berupaya melaksanakan amanah yang dipercayakan, untuk membangun desa ".
Pemilihan Kepala Desa untuk masa jabatan 2022 sampai 2028 merupakan waktu yang dapat digunakan oleh Kepala Desa yang dipilih membangun dan mengembangkan program pembangunan desa dan pembangunan pola pikir ke arah yang positip sehingga terdapat kemajuan di segala bidang.

Warga Desa Tandam Hulu II yang dijumpai di salah satu tempat pemungutan suara (TPS) ada yang memberikan pendapat perlunya perubahan di desa nya mengingat Kepala Desa yang lama sudah menjabat selama 2 periode dan sepertinya kurang mengayomi masyarakat dan patut dipertanyakan penggunaan dana desa di tahun tahun sebelumnya.

Diharapkan Kepala Desa yang baru dipilih masyarakat dapat menjadi panutan dan membangun desa sesuai harapan warga.(GSM)

Berita Lainnya

Index