Pemkab Deliserdang Rapat Koordinasi Panitia Pemilihan Kepala Desa Serentak 2022

Pemkab Deliserdang Rapat Koordinasi Panitia Pemilihan Kepala Desa Serentak 2022

DELISERDANG,(PAB)-----

Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspem Kesra) Drs Citra Effendi Capah memimpin Rapat Koordinasi Panitia Pemilihan Kepala Desa Serentak se-Kabupaten Deli Serdang di Aula Cendana, Lantai II, Kantor Bupati Deli Serdang, Jumat (25/3/2022), pukul 08.30 WIB. 

Pada rapat tersebut, dihasilkan kesepakatan antara lain untuk mempermudah pengamanan tempat pemungutan suara (TPS), agar TPS dikelompokkan di beberapa lokasi dengan menyesuaikan letak geografis, jumlah pemilih dan ketersediaan lokasi. 

Kedua, penentuan lokaso pelaksanaan deklarasi damai yang direncanakan pada 8 April 2022 dalam situasi dan kondisi Covid-19 yang diikuti 1.011 calon kepala desa. 

Berikutnya, pelaksanaan kampanye secara tertutup dan terbatas dengan mempedomani Pasal 53 sampai 57 Peraturan Bupati (Perbup) Deli Serdang, No.64, tahun 2021, serta diawasi Panitia Pengawas Kecamatan dan petugas keamanan lainnya. 

Kemudian, saat masa tenang dimulai tanggal 14 April 2022, agar seluruh bentuk alat peraga kampanye (APK) yang terpasang dibersihkan oleh tim kampanye calon dan Panitia Pemilihan serta diawasi Panitia Pengawas Kecamatan. 

Selanjutnya, permintaan daftar petugas Linmas sebagai petugas pengamanan di TPS agar segera disampaikan ke Dinas PMD melalui Camat. 

Dalam rangka persiapan pemungutan suara, Panitia Pengawas Kecamatan memastikan kesiapan Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) terkait logistik Pilkades dan kelengkapan di TPS. 

Terakhir, dalam hal terjadi penghentian pemungutan dan perhitungan suara, Camat selaku Ketua Panitia Pengawas memberikan rekomendasi untuk dilanjutkan atau tidak tidak dilanjutkan pemungutan suara ulang atau perhitungan suara ulang (Pasal 33A Perda No.8 tahun 2021).

Hadir dalam rapat tersebut,anggota DPRD Deli Serdang Syaiful Tanjung, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji Sik, Kapolres Belawan AKBP Faisal, Kabag Ops Polrestabes Medam AKBP Sonny, Kabag Ops Polres Binjai, Kasdim 0204/Deli Serdang Mayor Panjaitan, mewakili Dandim 0201/Medan, Kadis PMD Deli Serdang, Drs Khairul Azman, dan lainnya. 

" Pilkades Berkualitas, Desa Mandiri Sejahtera."(Zulkarnain.Lubis)

Berita Lainnya

Index