Tak Didaftarkan sebagai DPT, Puluhan Warga Desa Sena Kehilangan Hak Pilihnya

Tak Didaftarkan sebagai DPT, Puluhan Warga Desa Sena Kehilangan Hak Pilihnya

DELISERDANG,(PAB)-----

Dalam melakukan Pesta Demokrasi Untuk pemilihan kepala desa Di wilayah Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang,Salah satu Desa Di sinyalir Banyak Kehilangan Hak Pilih nya,Selasa (22/03/2022).

Desa Sena adalah desa yang saat ini terus menjadi Sorotan Publik, Pasal nya Rapat (DPT) daftar pemilihan tetap untuk desa Sena Di anggap Berbelit-Belit.

Dalam 3 pertemuan di kantor Desa Sena mau pun di kantor Camat Batang kuis,Rapat (DPT) tersebut tidak membuahkan hasil bagi masyarakat yang ingin memberikan Hak pilih nya.

Syamsudin Selaku Ketua P2K Desa Sena,Di anggap memberikan penjelasan yang Berbelit-Belit, Pasal nya Saat di Wawancarai langsung oleh Wartawan Syamsudin Selalu menunda Rapat yang di gelar nya di karenakan tidak bisa memberi keputusan yang di pimpin nya.

Pada pertemuan pertama yang di adakan  Sabtu 19 Maret 2022  Syamsudin mengatakan ada kehilafan saat mendata pemilih,Menurut nya dia hanya manusia biasa,ujar nya di kantor Desa Sena.

Selanjut nya di lakukan pertemuan untuk kedua kali nya pada Senin (21/3/22) Di kantor Camat Batang kuis, Syamsudin sempat ingin menghindar dari pertanyaan Wartawan,Namun  akhir nya bersedia memberi jawaban dan syamsudin mengatakan data (DPT) tersebut di ambil dari data pada tahun 2019,dia juga mengatakan akan melakukan Rapat kembali Besok,ucap nya.

Sementara Pada pertemuan ketiga Selasa (22/03/2022) Seusai rapat Syamsudin membenarkan Beberapa masyarakat Desa Sena tidak dapat Hak pilih di pemilihan kepala desa tahun ini,di karenakan Data Masyarakat Yang sudah di Serahkan pada tgl 19 maret ke (PMD) tidak dapat di masukan untuk melakukan Pencoblosan Di karenakan Mereka tidak di masukan dalam (DPT) Untuk pemilihan Desa Sena.


(ZL/Sadiah)

Berita Lainnya

Index