Lahan HGU PTPN II Bandar Khalifah Dijarah

Daump Truk dan Beko Pengerukan Tanah Timbun Galian C Ilegal Di Amankan Polrestabes Medan

Daump Truk dan Beko Pengerukan Tanah Timbun Galian C Ilegal Di Amankan Polrestabes Medan

DELISERDANG,(PAB)----

Tim pengamanan aset PTPN II berhasil memergoki aksi penjarahan tanah di lahan HGU Kebun Bandar Khalifah, Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang,Sabtu (19/03/2022).

Di lokasi yang berada di Pasar XII Sei Rotan tersebut di temukan satu unit beko sedang mengeruk tanah galian c ilegal itu dan ke atas dump truk korean tanah timbun galian c ilegal itu.

Tim pengaman aset bersama Manager Kebun Bandar Khalifah Ade Evi Azhar kemudian membuat laporan ke Polrestabes Medan dan polisi langsung menurunkan sejumlah petugas dari Polsekta Percut Sei Tuan.

Keterangan di lapangan menyebutkan aksi penjarahan tanah galian c ilegal  itu di sebut-sebut di koordinir oleh (AB) dan sudah berlangsung sekitar satu minggu di lokasi tersebut, Padahal lokasi Pasar XII adalah bagian dari areal HGU No 115 yang akan menjadi bagian dari proyek Kota Deli Mega politan.

" Jika tidak cepat di cegah,bisa saja lokasi ini akan menjadi areal galian c ilegal liar itu yang baru," ujar Humas PTPN II Rahmat Kurniawan,Sebab selama ini,ada pihak tertentu yang terus berusaha menjarah tanah dalam areal HGU PTPN-II bermain kucing-kucingan dengan petugas.

" Terima kasih kepada rekan-rekan Wartawan yang telah memberikan informasi tentang galian c ilegal itu di lahan HGU PTPN II," tambah Rahmat.

Menurut salah seorang masyarakat di sana,para penjarah beroperasi mengeruk tanah timbun galian c ilegal itu tersebut dan  ke atas dump truk berlangsung pada malam hari,Tim yang menemukan bukti beko dan dump truk di areal tersebut langsung membawa nya dan memboyong (AB) ke Mapolrestabes Medan untuk pengusutan lebih lanjut.

Di lokasi turut hadir Papam PTPN II Budi Setya Nainggolan,Wakapam Sinaga,Manajer Kebun Bandar Klippa Ade Evi Azhar,Humas PTPN II Rahmat Kurniawan,Staf Pengamanan Asset PTPN II Yusiar dan sejumlah pihak Kepolisian Polsek Percut Sei Tuan.

(Ka Ds/Sdh)

Berita Lainnya

Index