Telah Rampung, Jembatan Kilangan Aceh Singkil Menunggu Peresmian

Telah Rampung, Jembatan Kilangan Aceh Singkil Menunggu Peresmian

ACEH SINGKIL,(PAB)-----

Pengerjaan Jembatan Kilangan yang terpanjang di Aceh Singkil telah rampung pelaksanaannya sehingga di perkirakan Tahun 2022 ini telah dapat di operasionalkan penggunaan nya, Kamis 27/01/2022).

Pekerjaan pembangunan jembatan di maksud di kerjakan menggunakan alokasi dana otsus Aceh Singkil sekitar RP.14 Milyar lebih yang di laksanakan rekanan CV.Era Kita Jaya Banda Aceh.

Roni salah satu masyarakat setempat mengaku puas dan bangga melihat kontruksi penghubung jembatan yang berada di desa kilangan kecamatan singkil kabupaten aceh singkil dan di yakini menjadi jembatan terpanjang di aceh nanti nya.

Menurut nya, jembatan ini di perkirakan sepanjan 400 meter lebih yang membentang di atas sungai kilangan.

" Bila telah di operasikan kelak akan memudahkan masyarakat setempat yang hendak ke kecamatan kuala baru begitu juga sebalik nya."

Roni berharap agar Bupati Kabupaten Aceh Singkil komitmen menyelesaikan jembatan sebelah nya lagi, yaitu persis di seberang sana.

"Pertama di kerjakan dari sebelah sini tentu harus di laksanakan seberang sungai sana agar dapat di lalui para pengguna manfaat nanti.," ucap nya.

Dari pantauan wartawan pab-indonesia.co.id di lapangan, pasca selesai jembatan di maksud telah banyak terlihat masyarakat di sore hari berkunjung di sana meninjau langsung ke lokasi guna berfhoto ria di atas nya.

" Pengunjung terpaksa kita batasi dengan membuat pagar pengamanan guna mengantisipasi membludak nya pengunjuk sekaligus ke sini.," ucap nya.

Selain itu, Pengamanan ini terpaksa dibuat guna mencegah pengunjung masuk mengunakan kendaraan, pasal nya harus menunggu serah terima terlebih  dahulu dengan pihak pekerjaan Umum (PU) Provinsi, begitu memang aturan nya, tegas pekerja di sana.(Zulkarnain.Lubis)

Berita Lainnya

Index