Layanan Lion Air Tak Beres, Penumpang Tujuan Jakarta Mengeluh

Dibaca: 516 kali  Selasa,11 Januari 2022 | 20:50:41 WIB
Layanan Lion Air Tak Beres, Penumpang Tujuan Jakarta Mengeluh
Ket Foto :

DELISERDANG,(PAB)-----

Adanya aturan yang diberlakukan manajemen penerbangan Lion Air terkait layanan bagasi dan non bagasi dalam layanan penumpang di bandara Kuala Namu Internasional tidak berjalan efektif, hal itu terungkap dari kegelisahan calon penumpang non bagasi yang harus menunggu lama dari jadwal penerbangan (delay), Selasa (11/1/22).

Calon penumpang, sebut saja G menyayangkan layanan bagasi dan non bagasi yang justru membuat jadwal pemberangkatan menjadi terlambat, G pun menyampaikan keresahannya kepada wartawan disela waktu menunggu pesawat Lion Air siap mengudara.

Sebagai penumpang tujuan Jakarta, G merasa kecewa terhadap layanan yang Ia terima dari petugas khususnya petugas loket non Bagasi di Counter D7, namun terdapat penumpang lain yang memiliki bagasi mengantri cek in di counter yang sama, alhasil G warga Binjai ini harus menunggu lama.

” Saya jadi menunggu lama dan bosan karena disatukan dengan calon penumpang yang memiliki bagasi dan yang tidak bagasi, mengapa dibuat tanda non bagasi kalau proses cek in disatuakan?” Kata G kepada awak media.

G sempat mempertanyakan hal itu kepada petugas yang bernama Zulkarnain di counter D7 Non Bagasi.

“Mengapa ada penumpang yang punya bagasi disini, kan membuat penumpang Non Bagasi lama menunggu?” Ujarnya kepada petugas..

Bukannya mendapat jawaban yang jelas, G justru makin dibuat kesal oleh petugas tersebut dengan kalimat yang terkesan tidak profesional

” Nggak apa-apa itu…” Kata G menirukan ucapan si petugas.

Dengan jawaban si petugas membuat G berkesimpulan bahwa pelayanan yang seenaknya diberikan pihak Lion Air kepada penumpang dan tidak menghargai etika management dimana konsumen adalah raja dan pantas menerima pelayanan yang baik.

” Untuk apa dibuat tanda Non Bagasi….”? Cetus G mengulang kembali perkataannya.

Tak sampai disitu, G menyampaikan kekesalannya terhadap keterlambatan pemberangkatan penumpang khususnya penumpang Lion Air tujuan Jakarta.

Setelah menunggu lama untuk keberangkatan pukul 17.30 Wib, pesawat Lion Air JT 209 ditunda (delay) ke pukul 19.30 Wib tanpa kompensasi layanan manajemen Lion Air kepada penumpang atas keterlambatan jadwal pemberangkatan sebagaimana ketentuan yang diatur dalam undang-undang konsumen.

G berpendapat layanan Lion Air yang terkesan tidak profesional menimbulkan kebosanan dan kejenuhan kepada calon penumpang.

“Dengan pelayanan yang kurang baik dan adanya penundaan keberangkatan menyebabkan penumpang dirugikan moril dan materil.” ujarnya kesal.

Sementara itu, hingga berita ini tayang, pihak manajemen Lion Air belum memberikan tanggapan terkait keluhan penumpang tersebut.

(GSM).

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »