Bangunan 2 Lantai Di Penggalangan Sergai Diduga Menyalahi Aturan SIM B

Dibaca: 672 kali  Senin,08 November 2021 | 10:28:40 WIB
Bangunan 2 Lantai Di Penggalangan Sergai Diduga Menyalahi Aturan SIM B
Ket Foto :

SERGAI,(PAB)-----

Bangunan 2 Tingkat di Desa Penggalangan Serdang Bedagai diduga menyalahi aturan Bangunan yang sedang dikerjakan di Desa Penggalangan, Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai; diduga  telah menyalahi  jumlah yang tertera dalam plank Ijin Mendirikan Bangunan.

Pengamatan yang dilakukan oleh Tim Wartawan, Senin (08/11/2021) di lokasi pengerjaan bangunan, dalam plank SIMB disebutkan ada 20 unit namun dalam lokasi yang sedang dikerjakan terdapat bangunan 2 tingkat berkisar hampir 40 unit. 

Konfirmasi yang dilakukan kepada pemilik bangunan, Marianto tidak dapat dijumpai dan Pekerja yang dijumpai di lokasi menyebutkan bahwa terkait ijin bangunan tidak mereka ketahui dan menunjuk kepada Budi sebagai mandor di lapangan.

Menurut keterangan Budi, bangunan yang sedang dikerjakan adalah bangunan sekolah swasta yang dimiliki oleh Marianto, yang ber profesi sebagai seorang guru. 

Ketika awak media meminta untuk berjumpa dengan pemilik bangunan untuk konfirmasi, Budi tidak dapat mempertemukan dan mengatakan semua urusan terkait bangunan sudah selesai. “ Bangunan ini sudah diurus semua…orang pajak pun sudah datang kemari melihat bangunan ini..”. Kata Budi. 
“ Yang datang itu dari mana…?. Tanya awak media.

“ Dari kantor pajak Tebing Tinggi….Cuma bagaimana selanjutnya saya tidak tau karena itu urusan pak Marianto..”. tambah Budi.

Marianto yang selalu mengelak untuk dijumpai diduga karena ada yang menjaminkan bahwa urusan terkait bangunan sudah aman. Sementara melihat jumlah plank ijin bangunan dan bangunan fisik yang sedang dikerjakan terdapat perbedaan yang menyolok. Tidak diketahui siapa yang menjadi pelindung Marianto, dan bagaimana pengaruh adanya petugas dari perpajakan yang datang menjumpai Marianto dan patut dipertanyakan apakah petugas yang datang merupakan oknum yang mengaku petugas dari pajak atau petugas yang sesungguhnya.

 Terkait petugas pajak belum dilakukan konfirmasi kepada pihak KPP Pratama Tebing tinggi…(GSM/Tim)      

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »