Oknum Anggota Dewan  Diduga jadi Calo BPJS  di Dinas Kesehatan Tebing Tinggi

Dibaca: 683 kali  Selasa,28 September 2021 | 21:05:41 WIB
Oknum Anggota Dewan  Diduga jadi Calo BPJS  di Dinas Kesehatan Tebing Tinggi
Ket Foto :

TEBINGTINGGI,(PAB)-----

Seorang oknum anggota DPRD Kota Tebing Tinggi  inisial R kepergok di Dinas Kesehatan Tebing Tinggi, Sumatera Utara; ketika sedang mengurus BPJS.

Pemandangan ini terjadi pada tanggal (03/09/2021, ketika beberapa awak media sedang melakukan konfirmasi di Dinas Kesehatan Tebing Tinggi dan melihat inisial R mengurus BPJS.

Oleh karena melihat banyaknya berkas yang dibawa inisial R ketika masuk ke ruangan BPJS di kantor Dinas Kesehatan , menimbulkan tanda tanya di kalangan beberapa awak media dan menimbulkan dugaan  bagaimana seorang anggota Dewan sampai masuk ke kantor Dinas Kesehatan dengan membawa banyak map berkas. 

Ketika dijumpai di pelataran parkir, inisial R mengakui sedang mengurus BPJS untuk membantu warga tetapi  tidak mengakui begitu banyak berkas yang diurusnya,

“Mengapa sampai begitu banyak yang diurus, bahkan sampai 2 kali membawa masuk map berkas ke ruangan BPJS…? Tanya awak media

 “ Tidak ada saya membawa banyak map berkas hanya 1 berkas…” jawab inisial R sambil menunjukkan bukti kartu BPJS yang sudah selesai.

Anggota Dewan inisial R menyangkal adanya membawa banyak map berkas , sementara  ada 4 orang awak media yang melihat dan mengamati langkah yang dilakukannya.

Oleh karena merasa terpojok inisial R terburu-buru pergi meninggalkan awak media . Penelusuran yang dilakukan awak media terkait temuan di Dinas Kesehatan Tebing Tinggi dimana adanya dugaan Pencaloan yang dilakukan oleh seorang anggota Dewan, diperoleh informasi bahwa inisial R merupakan seorang anggota DPRD di komisi III dan sebelum menjadi Dewan bertugas sebagai Kepala Lingkungan di Kelurahan Lalang , Kecamatan Rambutan dan sekarang jabatan Kepala Lingkungan tersebut dijabat oleh istrinya.

Diduga ada unsur kebiasaan yang dipertahankan oleh inisial R, walaupun sudah menjadi anggota DPRD ternyata masih rajin mengurusi hal-hal yang berbau “mewakili konsumen” dengan turun langsung, tanpa memandang bahwa untuk urusan BPJS adalah Komisi I .

Terpisah, menurut sumber yang tak ingin disebut namanya, mengatakan inisial R merupakan sosok yang banyak mengerjakan pekerjaan  freelance yang turun langsung sehingga dengan pengaruh posisinya yang kuat sebagai anggota Dewan,  semua urusan dapat berjalan lancar.

“ Banyak urusan yang dikerjakan Bapak itu…urusan tanahjuga diurus.Lebih enak sekarang karena sudah ada pengaruh , jadi bisa masuk kemana saja” ungkap seorang warga di Kelurahan Lalang yang tidak ingin disebut namanya itu, Selasa (28/9/21)

Pertanyaan pun muncul, Bagaimana bisa dari Kepala Lingkungan menjadi anggota Dewan…? Tanya awak media.

“ Itu pintar-pintar la…namanya juga usaha” tambah warga yang mengaku cukup mengenal sepak terjang inisial R selama menjabat kepala lingkungan di Kelurahan Lalang.

Konfirmasi yang disampaikan Tim Wartawan  melalui surat kepada inisial R selaku anggota DPRD Tebing Tinggi per tanggal 12 September 2021 menyampaikan :

1.     Bagaimana Bapak Rahman sebagai anggota Dewan mengumpulkan data/berkas warga untuk diurus BPJS nya…? Bukankah pekerjaan ini dapat Diduga adanya praktek pencaloan dalam pengurusan BPJS…?

2.     Apakah ada pendelegasian wewenang dari Komisi lain di DPRD Tebing Tinggi terhadap Bapak sehingga Bapak melakukan pengurusan BPJS seperti praktek pencaloan…dengan turun mengurus langsung. Ataukah  merupakan pengambilan alih tugas dan fungsi dari Komisi lain yang membidangi BPJS.

3.     Terdapat indikasi warga yang diurus merupakan warga yang belum memenuhi ketentuan sebagai peserta BPJS yang ditanggung Pemerintah sehingga dimungkinkan adanya intervensi terhadap Dinas Kesehatan….Apakah dibenarkan demikian..?.

Belum diperoleh jawaban konfirmasi dan ketika dipertanyakan kepada humas DPRD Tebing Tinggi, Dedy menyebut surat sudah disampaikan dan belum diperoleh jawaban….(GSM)     

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »