Cuitan Marah Marah Oknum Wartawan Di Medsos, Ketua DPD IWO Sergai: Rezeki sudah Diatur Allah

Cuitan Marah Marah Oknum Wartawan Di Medsos, Ketua DPD IWO Sergai: Rezeki sudah Diatur Allah
Ketua DPD Ikatan Wartawan Online ( IWO) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Zuhari

SERDANG BEDAGAI,(PAB)-----

 Terkait adanya cuitan di media sosial  yang diduga tidak terbagi rezeki  dari seorang oknum Wartawan berinisial A yang"Marah-Marah" di facebook. Ketua DPD Ikatan Wartawan Online ( IWO) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Zuhari, menilai karena oknum tersebut tidak pandai menjalin kemitraan saat menjalankan tugas dan fungsinya sehari - hari sebagai jurnalis.

" Terbaca dimedsos facebook   Oknum jurnalis "marah-marah" diduga tak kebagian rezeki jelang lebaran.Kita perlu mengingat  rezeki itu sudah ditentukan Allah SWT, makanya mari kita banyak mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah. Jalinlah kemitraan dengan semua kalangan dengan baik. Bukan sebaliknya, memusuhi semua kalangan dan seolah-seolah wartawan tidak punya catatan kesalahan selama hidupnya," Demikian ujar Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sergai Zuhari,Minggu (16/5/2021) yang diminta tanggapan terkait adanya celoteh oknum wartawan tersebut.

Ditegaskan Ketua IWO Sergai, Wartawan itu bukan manusia yang tidak ada salah sehingga sesuka hati kita melontarkan narasi-narasi yang mengarah fitnah maupun provokasi ke khalayak ramai di media sosial, itu juga menurut saya salah satu perilaku kurang beretika. Setahu saya wartawan itu dituntun beretika.

" Mungkin orang belum membuka kesalahan itu dan Allah mungkin masih sayang terhadap hambanya," bilang Zuhari.

Untuk itu Zuhari berharap kepada insan Pers mari bertindak profesional dan lebih koreksi diri dan jalani tugas juga fungsi sebagai wartawan, sehingga kita akan dihargai oleh mitra kerja maupun masyarakat tutupnya.(Bambang)

Berita Lainnya

Index