Disoal terkait Pengerjaan Jalan, Oknum ASN Dinas Pekerjaan Umum Tebing Tinggi Kelabui Wartawan

Dibaca: 799 kali  Senin,03 Mei 2021 | 20:36:28 WIB
Disoal terkait Pengerjaan Jalan, Oknum ASN Dinas Pekerjaan Umum Tebing Tinggi Kelabui Wartawan
Ket Foto :

TEBINGTINGGI,(PAB)—-

Proyek pengerjaan tepi jalan sisi pinggir yang dikerjakan di Jl Pulau Sumatera , Kelurahan Tualang, Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi , tidak memasang plang proyek dan diduga terindikasi KKN.

Sebagaimana hal ini diamati awak media di lapangan dan menurut keterangan salah seorang pekerja, Agus yang berada di lokasi pengerjaan proyek, diperoleh informasi bahwa pengerjaan dimaksud dibiayai dari Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD) kota Tebing Tinggi dan berbeda dengan pengerjaan jalan yang baru selesai dikerjakan di Jalan tersebut, yang mana proyek tersebut dibiayai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah  (APBD) Provinsi Sumatera Utara dan dimungkinkan memiliki perencanaan yang sama sehingga berada di jalan yang sama dan dalam waktu yang berdekatan.

“ Pengerjaan Proyek ini merupakan proyek pemerintah kota Tebing Tinggi dan memang baru saja selesai jalan ini dikerjakan dengan dana Provinsi sehingga seperti berada dalam satu proyek pengerjaan, Kalau yang sedang dikerjakan ini hanya pinggir jalan nya saja” Kata Agus yang merupakan pengawas pekerja yang dipercayakan oleh pengusaha pemenang pengerjaan jalan dimaksud.Kamis (29/4/21)

Dalam kegiatan pengerjaan tepi sisi jalan yang dikerjakan tersebut, Agus enggan menyebut pemborong proyek tersebut, Agus mengaku tidak tahu siapa pemborong dan mengetahui kwalitas dan kwantitas pekerjaan proyek itu.

Namun begitu Agus mengarahkan wartawan untuk konfirmaai kepada oknum ASN Pegerjaan proyek inisial C.
IMG-20210503-WA0043Tak lama setelah pertemuan tersebut, wartawan melakukan konfirmasi ke Dinas Pekerjaan Umum Kota Tebing Tinggi.

Sesampainya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Kota Tebing Tinggi, awak media memperoleh informasi yang simpang siur dan terkesan sengaja dilakukan oleh oknum Aparatur Sipil Negara (ASN), yang mana saat berdialog dengan staf Pekerjaan Umum dan Perumahan Tebing Tinggi ditempat wartawan mengalami percakapan yang tidak searah dengan staf.

Seolah dikelabui, wartawan menemui, 3 (Tiga) orang staf didalam ruangan yang bertuliskan Bina Marga tampak sedang nongkrong santai dan ketika awak media mempertanyakan keberadaan dan kedudukan inisial C, para staf tersebut menjawab pertanyaan yang simpang siur.

Selanjutnya awak media mencoba menemui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Tebing Tinggi sedang tidak berada di kantornya.(G)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »