Hindari Wartawan, Kasek SDN 056001 Karang Rejo diduga Mark up Anggaran Dana BOS

Hindari Wartawan, Kasek SDN 056001 Karang Rejo diduga Mark up Anggaran Dana BOS

LANGKAT,(PAB)------

Setelah beberapa kali awak media mencoba mengkonfirmasi Kepala Sekolah (Kasek) Dasar Negri 056001 yang beralamat di Desa Karang Rejo kecamatan Stabat kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara  terkait isu dari masyarakat sekitar tentang tidak transparan nya penggunaan dana BOS sebagaimana di tegaskan Pemerintah pada PP No.8 2020, tentang transparansi publik penggunaan dana alokasi khusus.

Namun setelah lebih dari dua kali awak media melakukan investigasi ke lokasi sekolah tersebut untuk yang kesekian kalinya, kasek Iriana Spd belum juga dapat di konfirmasi, dikarenakan sekolah selalu kosong. Ada hal yang sangat di sayangkan awak media pada saat Investigasi banyak sekali kekurangan sarana dan prasarana yang terlihat kurang layak di sekolah tersebut dan belum ada terpasangnya plang alokasi penggunaan dana bos yang terpantau, Jumat (23/10/2020).


Salah seorang warga menyebut keadaan aktifitas sekolah yang selalu sepi dan sering ditinggal Kepsek meski diwaktu jam belajar. "Memang selalu seperti itu adanya sekolah selalu tidak ada orang kalaupun ada pagi jikalau lewat jam 9 sudah tidak ada lagi orangnya bang"ujar sumber yang enggan menyebutkan namanya.

Hal ini semakin menguatkan awak media yang menduga adanya perminan anggaran di sekolah tersebut, selain dari keterangan masyarakat. Hingga saat ini kepsek SDN 056001, Iriana Spd belum juga membalas wawancara awak media pab-indonesia.co.id, melalui pesan singkat whatsapp.(BA)

Berita Lainnya

Index