Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS,MSi Pimpin Rangkaian Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75

Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS,MSi Pimpin Rangkaian Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75

DUMAI, (PAB) -

Rangkaian prosesi perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun dilalui Pemko Dumai dengan sederhana dan hikmat.

Dimulai dari malam renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Damai Sentosa Bagan Besar.

Acara dimulai tepat pukul 00.00 Wib Senin (17/8/2020) yang di hadiri anggota Paskibra (Pasukan pengibar bendera) dan dipimpin Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS,MSi dan dihadiri aparat TNI dan Polri.

Pagi harinya, bertempat di halaman kompleks perkantoran Pemko Dumai jalan Subrantas, dilangsungkan upacara kenaikan bendera merah putih.

Dipimpin Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS,MSi dan dihadiri pejabat Forkopimda.

3 orang Paskibra menaikkan bendera merah putih dibawakan oleh Farhan Agus Syahravi, M Mukhlisin Maulana dan Rahzel Kurnia.

Sementara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan dilakukan di gedung Pendopo.

Terhubung secara langsung lewat virtual ke istana negara, Walikota Zul AS, pejabat Forkopimda, OPD, Pimpinan BUMN, pejabat instansi vertikal dan organisasi Masyarakat Reformasi Dumai ikut dalam peringatan detik-detik proklamasi.

Dikesempatan tersebut Walikota Dumai Zul AS menyerahkan remisi tahanan Rutan kelas IIB Dumai, sebanyak 379 orang laki-laki, 10 orang perempuan dan 1 orang anak dibawah umur.

"Kemerdekaan perlu kita syukuri dan mari kita isi dengan pembangunan sebagai penghargaan kepada para pejuang Kemerdekaan. Untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan kelas IIB Dumai yang menerima remisi, saya berpesan, bila nanti menyelesaikan masa pidana, supaya kembali kehidupan normal, dengan berbaur ditengah masyarakat," ujar Zul AS.

Sore harinya upacara penurunan bendera merah putih kembali dipimpin Walikota Zul AS.

3 orang Paskibra penurunan bendera merah putih yaitu Rizky Qasthalani Alfi, Achmad Nasrullah dan Rezky Hatami tampak menurunkan bendera.

Dilanjutkan dengan malam hari ramah tamah bersama jajaran Forkopimda, OPD, para Kadis, instansi vertikal, pimpinan BUMN dan Masyarakat Reformasi kota Dumai bertempat di gedung Pendopo.E/ES (Eli)

Berita Lainnya

Index