Warga Penyandang Cacat Mendapat Motivasi Dari Babinsa Ramil 06/Dam Kodim 0104/Atim

Dibaca: 2823 kali  Selasa,11 Agustus 2020 | 19:43:24 WIB
Warga Penyandang Cacat Mendapat Motivasi Dari Babinsa Ramil 06/Dam Kodim 0104/Atim
Ket Foto :

ACEH TIMUR,(PAB)---

Untuk membangun konsep diri serta memupuk hubungan dengan orang lain diperlukan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat. Demikian juga halnya untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa dan terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Koramil 06/Darul Aman secara berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaan.


Seperti yang dilakukan Serda Ihwan Yulistian melakukan anjangsana di salah satu rumah warga keluarga bapak Muhammad yang memiliki anak perempuan penyandang Cacat yakni Safira (16) dan keluarga tersebut tergolong hidup kurang mampu di Desa Jungka Gajah, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (11-08-2020).


Menurutnya, dengan keterbatasan fisik ternyata bukan menjadi penghalang bagi Safira untuk terus mengobarkan semangat belajar dengan segala keterbatasan yang ada, “kata Ihwan kepada awak media. 


Hal itulah yang dirasakan Babinsa Desa Jungka Gajah. “Untuk itu kita berikan motivasi kepada penyandang cacat (disabilitas) dan keluarganya, ”katanya.


Melalui kegiatan ini, saya berharap akan tercipta kedekatan emosional antara Babinsa dengan warga binaannya. Dalam rangka menumbuhkan kemanunggalan TNI-Rakyat di wilayah binaan.


Pada kesempatan tersebut Bapak Muhammad juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Babinsa, yang telah memberikan bantuan sembako kepada keluarga kami. Bagi kami, bantuan ini sangat bermanfaat. Dan kami hanya bisa berdoa semoga apa yang sudah bapak berikan mendapat balasan dari Allah SWT, “ungkapnya.


Sementara Geuchik Desa Jungka Gajah Muhammad Nasir saat mendampingi Babinsa anjangsana tersebut juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian Babinsa yang telah berkenan membantu warga saya. Kami merasa senang dan bangga kepada Babinsa atas perhatian dan kepedulian kepada masyarakat, “tandasnya. (Boy)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »