Wujudkan Swasembada Pangan Yang Mandiri Dan Tangguh, Babinsa Ramil 21/Mdt Bantu Petani Semprot Padi

Wujudkan Swasembada Pangan Yang Mandiri Dan Tangguh, Babinsa Ramil 21/Mdt Bantu Petani Semprot Padi
Babinsa Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur Serda Sukri dan Serda Muhammad Anwar melaksanakan

ACEH TIMUR,(PAB)---

Babinsa Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur Serda Sukri dan Serda Muhammad Anwar melaksanakan pendampingan pertanian dengan melaksanakan penyemprotan hama tanaman padi dengan luas 1 hektar milik Bapak Saifullah yang bertempat di Gampong Madat, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (08-08-2020).


Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi hama ulat dan wereng yang selama ini kerap menyerang tanaman padi milik petani, selain itu memberikan pupuk guna menjaga kesuburan tanah dan batang padi serta penanggulangan gulma yang menggangu laju pertumbuhan batang padi sehingga bisa berdampak pada hasil panen yang didapat, “ungkap Batuud Koramil 21/ Madat Serma Edy Syahputra Rambe.


Menurutnya, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi masyarakat, dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan stok bahan pangan pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, dan pada umumnya dapat di rasakan oleh masyarakat, "tuturnya. 


Selain itu guna mewujudkan peningkatan produksi serta kualitas padi serta mendukung program pemerintah khususnya swasembada pangan. Peran TNI melalui Koramil 21/Mdt Kodim 0104/Atim turut serta melaksanakan pendampingan terus kepada petani, "pungkasnya.


Dengan pembinaan dan pelatihan yang diberikan Kodim 0104/Atim kepada para Babinsa, dalam membina masyarakat di Desa binaannya supaya menggalakkan pertanian khususnya dibidang bercocok tanam padi sehingga dapat mewujudkan cita-cita Swasembada pangan mandiri yang tangguh, "tegasnya. (Boy)

Berita Lainnya

Index