Peringati Idul Adha, Dinas PUPR Dumai Sembilih Hewan Qurban 180 Kg

Peringati Idul Adha, Dinas PUPR Dumai Sembilih Hewan Qurban 180 Kg

DUMAI, (PAB)---

Kantor dinas PUPR kota Dumai yang ber beralamat di jalan Subrantas, Senin pagi (3/8/2020) adakan pemotongan hewan kurban.

Bertempat di halaman belakang kantor dinas PUPR, pemotongan hewan kurban 1 ekor sapi di lakukan oleh panitia kurban lapangan sebanyak 20 orang dari total 47 orang panitia.

Seekor sapi dengan bobot 180 kg disiapkan panitia, yang kesemuanya para PNS dan TKPK.

Pemotongan hewan kurban di laksanakan hari Senin, mengingat sejak Jumat (hari raya Idul Adha sebenarnya, 31/7/2020) Sabtu dan Minggu terdapat kendala-kendala teknis.

Pemotongan hewan kurban berjalan lancar tanpa hambatan di mana setiap panitia bekerja sesuai tugas nya masing-masing.

Pantauan  dalam bekerja, panitia menggunakan 1 unit tenda biru untuk bernaung.

Panitia menyelesaikan tugas dengan baik dimulai dari penyembelihan, pemotongan bagian-bagian daging, menimbang, membungkus dan mendistribusikan kepada 216 pegawai PNS dan TKPK di lingkungan kantor.

Oleh ketua panitia Indra Gunawan Siregar ST berkata "sekalipun kita panitia lakukan persiapan selama 1 minggu kita tidak kelabakan sebab perayaan berkurban ini sudah rutinitas tahunan".

Dan hal tersebut diamini wakil ketua Muhammad Nur ST, seksi perlengkapan dan kebersihan Markayoli dan wakil Bustamel Asri, seksi pemotongan Wide Yurid dan seksi retribusi dan penimbangan M Robi Setiawan.

Kadis PUPR Zulkarnain sebagai penasehat ketika di konfirmasi awak media berkata "pemotongan hewan kurban ini sudah berlangsung setiap tahun. Inilah bentuk kebersamaan kita di internal PUPR sebagai bentuk saling berbagi. Semoga hal ini mempererat tali silaturahmi kami sesama pegawai," ujar kadis Zulkarnain. 

"Ya.. benar, dalam hari raya Idul Adha ini membuktikan di hadapan Tuhan YME semua manusia sama adanya. Tidak di batasi pangkat dan golongan. Dan dengan berqurban kita tingkatkan rasa ketaqwaan kpd Allah SWT," tutup Kasubag TU Erlis ST, sekretaris panitia kurban.(Eli)

Berita Lainnya

Index