Hujan Berkepanjangan, Akses Jalan Cisarua Bogor Ditutup Akibat Tanah Longsor

Hujan Berkepanjangan, Akses Jalan Cisarua Bogor  Ditutup Akibat Tanah Longsor
Bencana alam terjadi di wilayah Puncak Bogor Cisarua Jawa Barat, Senin (5/2).(Foto/Did)

BOGOR,(PAB)----

Bencana alam terjadi lagi di wilayah Puncak Bogor Cisarua Jawa Barat, senin (5/2). di laporkan bahwa curah hujan sangat tinggi di sertai angin kencang di wilayah Cisarua Bogor sejak Senin dini hari pukul 02.00 WIB.

Bencana longsor yang terjadi di wilayah Cisarua terdapat empat titik yakni,  Di sekitaran Panimbangan kecil Desa Tugu Selatan Kecamatan Cisarua mengakibatkan bahu jalan amblas dan material tanah dari bukit menutup sebagian bahu jalan, sementara di sekitaran masjid Atta Awun Desa Tugu Selatan Kecamatan Cisarua meterial tanah longsor hingga menutup jalan,  tim evakuasi bersama warga tengah berupaya membersihkan jalan dengan menggunakan alat berat. 

Longsor juga terjadi di Villa Pangayoman/Kehakiman Kp Cibeureum RT02/03 Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua dan  Kampung Babakan RT 03/04 Desa Cibeureum mengalami material tanah longsor hingga menutup jalan. 

Akibat dari bencana longsor ini pihak Polresta Bogor langsung mengambil tindakan dengan mengalihkan arus lalu lintas menuju Puncak atau Cianjur untuk lewat jalur Sukabumi. 

Pihak Kepolisian juga berkoordinasi dengan Satgas bencana alam dan Dinas PUPR agar bisa menurunkan alar berat guna membersihkan tanah longsor yang menutup bahu jalan. 

Petugas juga mensosialisasikan kepada masyarakat melalui Public Addres, Media Mainstream dan Online untuk pemberitaan di Running Text jalan Toll.

Sampai berita ini di turunkan,  lokasi kejadian tanah longsor masih dalam proses evakuasi di tangani oleh Tim gabungan.(Rosen/Ril)

Berita Lainnya

Index