Beri Motivasi Petani Binaan, Ini Kata Danramil 11/Brb

Beri Motivasi Petani Binaan, Ini Kata Danramil 11/Brb

ACEH TIMUR,(PAB)---

Koramil sebagai Satuan Komando Kewilayahan dalam pelaksanaan tugasnya tentunya selalu berhubungan dengan kegiatan kemasyarakatan yang ada di wilayah binaan.  Tugas Satkowil ini dalam rangka pembinaan wilayah pertahanan pada aspek darat yang dilaksanakan melalui pembinaan teritorial.


Dalam upaya pembinaan teritorial tersebut, Koramil melalui Danramil dan Babinsa harus membangun komunikasi sosial (Komsos) dengan segenap lapisan masyarakat yang ada di wilayah nya.


Seperti yang dilakukan Danramil 11/Birem Bayeun Lettu Inf Jaya Sakti melaksanakan komsos dengan Poktan Gading Jaya yang di ketuai Bpk M. Nasir beserta penyuluh pertanian, yang bertempat di Gampong Alue Gading Gampong, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (29-07-2020).  


Kegiatan yang berlangsung saat peninjauan lahan sawah milik Bpk. Mukhsin selaku Sekretasis Poktan tersebut, bertujuan untuk menjalin komsos dengan petani dan Poktan sekaligus memperkokoh Kemanunggalan TNI - Rakyat guna mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah.


Menurut Danramil  silaturahmi ini kerap dilakukan baik formal maupun informal dengan semua instansi pemerintahan dan komponen masyarakat yang ada di wilayah Birem Bayeun.  


Dalam upaya pembinaan teritorial tersebut, Koramil melalui Danramil dan Babinsa harus membangun komunikasi sosial (Komsos) dengan segenap lapisan masyarakat yang ada di wilayah tugas dan tanggung jawabnya.


Masih tutur Danramil, dengan terjun langsungnya ke kelompok tani dan petani, selain mempererat silaturahmi, pihaknya dapat mengetahui setiap kendala atau permasalahan yang dihadapi petani atau Poktan mulai proses pengerjaan lahan, pembenihan, ketersediaan pupuk maupun selama proses produksi. 


"Paling tidak kita bisa memotivasi para petani agar lebih giat lagi dalam proses produksi pangan demi terwujudnya ketahanan pangan di wilayah, "pungkas Danramil yang ramah itu. (Boy)

Berita Lainnya

Index