Gladi Upacara Apel Operasi Gaktib dan Yustisi Gabungan POM TNI Tahun 2018

Gladi Upacara Apel Operasi Gaktib dan Yustisi Gabungan POM TNI Tahun 2018
Pengecekan kesiapan Apel Gaktib dan Yustisi Gabungan Polisi Militer.(Foto/Dispen)

MEDAN,(PAB)----

Pengecekan kesiapan Apel Gaktib dan Yustisi Gabungan Polisi Militer  adalah Operasi Kepolisian Militer TNI yang berupa melaksanakan  operasi penegakan ketertiban dan operasi yustisi.

Disamping itu operasi ini dilaksanakan guna terciptanya kepatuhan hukum, disiplin dan tata tertib di lingkungan TNI, sehingga dapat menekan tingkat pelanggaran dan mencegah timbulnya perbuatan melawan hukum bagi personel TNI, untuk memberikan citra positif kepada masyarakat, yang bertempat di lapangan Apel Mako Lantamal I, Selasa (30/01).


Sedangkan Sasaran Operasi Gaktib ditujukan kepada oknum anggota TNI dan Polri yang terlibat tindak pidana dan pelanggaran antara lain pembackingan, pengguna dan pengedar narkotika/psikotropika, judi, curanmor, desersi, perkelahian massal dan skandal Pemilu maupun prediksi Pilpres 2019.

Selain itu penganiayaan, pungli, illegal logging, pelanggaran susila dan pelanggaran ekonomi serta korupsi juga termasuk dalam prioritas sasaran Gaktib kali ini.


Sementara itu, sasaran operasi yustisi meliputi terlaksananya penyidikan perkara dan pelanggaran hukum, pemberkasan perkara terhadap pelanggaran hukum yang dilakukan prajurit TNI dan terlaksananya pelimpahan berkas perkara kepada Oditur Militer.


Hadir dalam pengecekan Apel gabungan tersebut Danpom 1/BB, dan seluruh Perwira dari masing - masing instansi, Gabungan POM TNI , Pasukan TNI AD, TNI AL,TNI AU dan Kepolisian.(Ali/Dispen)

Berita Lainnya

Index