Berkunjung Ke Binjai Serbangan

Bupati Asahan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Arrahman Binjai Serbangan

Bupati Asahan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Arrahman Binjai Serbangan

KISARAN,(PAB)---

Bupati Asahan H. Surya BSc menyampaikan keberadaan masjid di tengah - tengah masyarakat diharapkan dapat menjadi wadah untuk membangun akhlak sesuai dengan visi dan misi Pemkab Asahan yang salah satunya bertujuan mewujudkan masyarakat yang religius.

Demikian dikemukakan Bupati Asahan H. Surya Bsc dalam sambutannya pada acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Arrahman di lingkungan II, Kelurahan Binjai Serbangan, Kecamatan Air Joman, Sabtu (18/07/2020).

Dikatakannya, dengan adanya pembangunan Masjid ini diharapkan dapat mendorong semangat masyarakat dalam membimbing serta membangun akidah akhlak. Bupati juga menyampaikan sudah banyak upaya yang dilakukan pemerintah Daerah untuk mewujudkan Kabupaten Asahan  menjadi Kabupaten yang Religius salah satunya dengan membangun dan mendirikan Masjid.

Kemudian H. Surya Bsc berpesan kepada masyarakat Kelurahan Binjai Serbangan agar dapat memakmurkan Mesjid yang sedang dalam tahap pembangunan ini nantinya. Dan dalam kesempatan itu Bupati menyerahkan sumbangan untuk pembangunan masjid Arrahman berupa bantuan semen sebanyak 100 Sak atas nama pribadi dan Keluarga.

Sementara Ketua BKM Masjid Arrahman dalam sambutannya yang diwakili Sekretarisnya Subin Syawal mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah berkenan membantu dan turut serta meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Arrahman di lingkungan II Kelurahan Binjai serbangan ini.

Hal senada juga disampaikan Ketua MUI Kecamatan Air Joman Mulia Dharma siregar yang mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah berkenan hadir dalam acara peletakan batu pertama sehingga dapat memberi semangat bagi panitia pembangunan untuk melaksanakan dan merampungkan pembangunan masjid Arrahman ini.

Usai pelaksanaan acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid itu kemudian Bupati Asahan H. Surya Bsc dan rombongan menyempatkan diri mengunjungi beberapa tempat seperti lapak baru pedagang kaki lima di Kompleks KUD Gotong - Royong Kelurahan Binjai Serbangan, serta mengunjungi Koperasi Binaan Laskar Asahan yang di Ketuai H. Z. Matondang yang bergerak di bidang usaha kerajinan kayu dan material lainnya yang dapat mendorong dan meningkatkan pendapatan bagi masyarakat sekitar.(Rd)

Berita Lainnya

Index