Bupati H. Surya Bsc Sambut Kunker Danrem 022/PT Di Makodim 0208 Asahan

Bupati H. Surya Bsc Sambut Kunker Danrem 022/PT Di Makodim 0208 Asahan

KISARAN, (PAB) -

Bupati Asahan H. Surya Bsc menyampaikan bahwa Kodim 0208/AS selama ini telah banyak membantu Pemerintah Kabupaten Asahan, Batubara dan Pemerintah Kota Tanjung Balai dalam pemulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang bekerja di Malaysia. 

Hal itu disampaikan Bupati Asahan H. Surya Bsc dalam sambutannya pada acara kunjungan kerja Danrem 022 Pantai Timur di Makodim setempat, Senin (13/07/2020). 

Dalam kesempatan itu H. Surya Bsc atas nama Pemerintah Kabupaten / Kota di wilayah Kodim 0208/AS mengucapkan selamat datang kepada Danrem 022/PT di Makodim 0208/AS. Menurut Surya kedatangan Danrem ini merupakan sebuah kehormatan dan memberi motivasi bagi para Kepala Daerah dalam menjalankan roda pemerintahan di wilayah masing - masing.

Dikatakannya pemulangan para PMI ini dilakukan atas keinginan dan kehendak mereka sendiri karena di negara Malaysia diberlakukannya lockdown guna memutus mata rantai penyebaran wabah covid - 19 di negaranya.

Selain itu Bupati Asahan juga menyampaikan kondisi daerah di wilayah Kodim 0208/AS saat ini masih dalam keadaan kondusif. Hal itu berkat kerjasama unsur Forkopimda yang ada di wilayah Kodim 0208/AS. Selanjutnya terkait Pilkada yang akan dilaksanakan pada bulan desember 2020 mendatang di Kabupaten Asahan dan Kota Tanjung Balai, Bupati berharap TNI Polri dapat membantu menjaga keamanan dalam proses demokratisasi tersebut sehingga dapat berjalan dengan lancar.

Sedangkan Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh S. Sos dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Danrem 022/PT Kolonel Inf Asep Nugraha SE, MSi di Makodim 0208 Asahan.

 

Dikatakannya Kodim 0208/AS selama ini telah berperan aktif membantu Pemerintah Kabupaten / Kota yang berada diwilyahnya dalam memutus mata rantai penyebaran wabah covid - 19 yang saat ini sudah menjadi wabah virus nasional.

Sementara dalam bimbingan dan arahannya Danrem 022/PT Kolonel Inf Asep Nugraha SE, MSi menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang diberikan kepadanya dalam kunjungan ke Makodim 0208/AS. Kemudian Danrem juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Kodim 0208 yang telah membantu dan mengikutsertakan TNI dalam berbagai program dan kegiatan di wilayahnya masing - masing.

Saya berharap bantuan dan kerjasama dari unsur Forkopimda di wilayah Kodim 0208/AS dapat terus terjalin sehingga pelaksanaan program kerja yang ada di wilayah ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan yang kita inginkan, ujar Danrem sembari berharap agar TNI dan Polri dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam rangka mensukseskan Pilkada dengan menjaga keamanan selama proses tersebut berlangsung.(pur)

Berita Lainnya

Index