Danyon Arhanudse 11/Wby Pimpin Apel Pasukan Melatih Militansi

Danyon Arhanudse 11/Wby Pimpin Apel Pasukan Melatih Militansi

MEDAN,(PAB)----Danyon Arhanud 11/Wira Buana Yudha (Wby) Mayor Arh Tamaji. S. Sos, mempimpin langsung pengecekan kesiap siagaan prajurit Batalyon Arhanud 11/Wby Kodam 1/BB, sekaligus melaksanakan apel pasukan untuk melatih militansi para prajuritnya.

 

Apel gelar dilaksanakan selain untuk melatih prajurit agar semakin militan bertujuan juga agar prajurit mampu bergerak cepat menyesuaikan keadaan apabila ada pendadakan dari musuh. Sehingga kerugian personil dan materil dapat di minimalisir. Karena personil dan materil merupakan suatu hal utama dalam faktor pertempuran dan satuan.

 

“Hari ini saya mengecek langsung melalui apel kesiapsiagaan prajurit dengan tujuan untuk melihat sejauh mana kesiapan perorangan prajurit, guna mendukung pelaksanaan tugas satuan. Jika dari individu prajurit beserta kelengkapannya sudah siap maka ini adalah cermin dari satuan yang siap untuk melaksanakan tugas setelah menerima perintah secara tiba-tiba dari Komando Atas. Selainnya itu inspeksi kesiapsigaan ini juga untuk melatih prajurit sehingga mereka siap sewaktu-waktu mendapat perintah penugasan, “terangnya.

 

Latihan kesiapsiagaan ini, kata Danyon, juga menyiapkan satuan untuk mengantisipasi berbagai macam ancaman yang akan timbul, khususnya pada tahun Politik ini. “Terlatihnya prajurit untuk bergerak cepat bisa di tugaskan pada pelaksanaan tugas pengamanan di daerah-daerah yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah bahkan sampai pada pengamanan pemililihan kepala pemerintahan dan juga saat menghadapi musuh yang mengancam keselamatan Bangsa dan Negara, “sebutnya.(ferr)

Berita Lainnya

Index