Babinsa Ramil 14/Rtp Jadi Motivasi Bagi Masyarakat Binaan

Babinsa Ramil 14/Rtp Jadi Motivasi Bagi Masyarakat Binaan

ACEH TIMUR,(PAB)---

Menjadi Motivasi dan pelopor ketauladanan kepada masyarakat dan warga binaan adalah merupakan salah satu tugas pembinaan teritorial yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa.


Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 14/Rantau Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur Kopda Agung Suherlan yang ikut membantu Pembangunan Kamar Mandi Cuci Kakus (MCK) dan Tempat Wudhu Masjid Zadu Fallah, Gampong Alue Udep, Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (02-07-2020).


Kepada awak media Kopda Agung mengatakan bahwa, tujuan dilakukannya pembangunan kamar mandi dan tempat wudhu adalah untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi masyarakat ataupun jemaah yang ada lingkungan tersebut khususnya warga Gampong Kue Udep dalam melaksanakan ibadah, guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, "ungkapnya.


Ditempat yang sama  Geuchik Alue Udep Hasan Basri menambahkan bahwa, kehadiran seorang TNI / Babinsa yang aktif ikut bepartisipasi bergotong royong bersama warga akan memberikan motivasi tersendiri bagi masyarakat. 


"Semoga kebersamaan Pak Babinsa yang telah mengabdi dengan ikhlas di Gampong Alue Udep ini menjadi motifasi bagi masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dalam Program Pembangunan Gampong, "harapnya. (Boy)

Berita Lainnya

Index